Presiden Argentina Mauricio.

LIMADETIK.com – Presiden Argentina Mauricio Macri mengatakan bahwa negaranya yang dilanda krisis akan menerima dana tambahan dari Dana Moneter Internasional dan berjanji tidak akan melalaikan kewajibannya.

“Kami akan mendapat lebih banyak dukungan dari IMF, meskipun saya tidak dapat mengatakan berapa banyak karena negosiasi sedang berlangsung,” kata Macri, yang pemerintahnya menyetujui program pinjaman penyelamatan senilai USD50 miliar dengan IMF pada bulan Juni.

“Tidak ada kemungkinan Argentina akan gagal membayar kewajiban,” tambahnya pada acara yang diselenggarakan oleh televisi Bloomberg di New York.

IMF mengatakan pekan lalu bahwa tim perunding di Buenos Aires telah membuat “kemajuan penting” dalam reformasi ekonomi yang diperlukan untuk memperkuat program yang didukung oleh pemberi pinjaman krisis berbasis di Washington itu.

Seorang juru bicara IMF mengatakan proposal anggaran yang diajukan oleh pemerintah Macri adalah elemen kunci dalam reformasi yang dibutuhkan untuk paket dana talangan baru seraya menambahkan bahwa kerangka waktu untuk menyelesaikan bantuan ini belum dituntaskan.

Walaupun telah disambut baik oleh IMF, proposal anggaran penghematan yang diusulkan itu telah memicu protes jalanan di Argentina. Macri, yang berada di New York untuk menghadiri Majelis Umum PBB pekan ini, mengatakan dia berusaha memulihkan kepercayaan ekonomi.


sumber: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here