BANGKALAN, limadetik.com — Sebuah kandang sapi milik warga di Desa Bandung, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan dilalap si jago merah.

Kejadian naas itu menimpa Kiman, salah satu warga Dusun kinerja, desa mandung yang kandang sapinya kebakaran hingga hangus tak tersisa.

“Iya benar kami mengalami musibah kebakaran kandang kami tadi siang sekitar jam 12 wib siang” ungkapnya, Senin (4/11/2019).

Bersyukur kata Kiman, saat kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa termasuk sapi tidak apa-apa hanya saja kerugian yang dialami oleh korban mencapai jutaan rupiah.

“Kejadian kebakaran ini memang tidak ada korban jiwa, bahkan sapi kami pun masih selamat, hanya saja untuk kerugian materi dengan adanya kejadian ini saya mengalami kerugian jutaan rupiah” tegasnya.

Saat kejadian kebakaran warga dusun kinerja desa bandung berbondong bondong untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Kami di bantu para warga untuk memadamkan api dan mengeluarkan para ternak kami dari kandang supaya selamat dari kobaran api. Keduanya bapak kiman pada kami” terangnya dengan wajah melas.

Sementara itu, penyebab kebakaran ini besar kemungkinan di karenakn oleh kobaran api yang menjalar dari rerumputan sisa-sisa pakan yang di bakar pemiliknya.

“Kemungkinan besar kobaran api itu timbul dari belakang kandang yang ada pembajak sisa pakan yang saya bakar, sehingga menjalar sehingga terkena pada tumpukan jerami yang ada di kandang kami” pungkasnya. (ron/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here