PALU, Limadetik.com — Isu demo yang akan dilakukan sekelompok massa ke PBNU di Jakarta berimbas pada Barisan Ansor Serbaguna (ANSOR) diberbagai Daerah.

Di Kota Palu Sulawesi Tengah telah berkumpul Banser dari berbagai Daerah, diantaranya Banser Kudus, Kendal (Jateng) Banser Sidoarjo (Jatim) dan juga Banser Kota Palu, mereka berkumpul dan melakukan demo dengan membawa parang, balok, gergaji dan senjata tajam lainnya.

Hunian Hj.Rosna yang dikerjakan banser dan NU peduli

Banser melakukan demo di mulai di kelurahan Tavanzuka Kota Palu mulai jam 14.00 ba’da sholat Jum’at. Demo Banser pun didukung oleh para warga di Kota Palu.

Karena demo yang dilakukan banser yaitu demo membuat hunian untuk warga terdampak bencana. Mereka menggunakan senjata tajam parang, gergaji, palu dll sebagai alat pertukangan.

Hj. Rosna (70) Warga korban bencana gempa dari perumnas Balaroa yang tenggelam satu desa merasa senang dengan demo Banser yang tergabung dengan NU Peduli.

“Saya sangat senang sekali berkat Banser dan NU Peduli saya dapat tempat petistirahatan (Rumah), terimaksih untuk Banser dan NU peduli” ucap Hj.Rosna.

NU Peduli menargetkan pembangunan hunian 400 unit untuk para pengungsi yang ada di Sigi, Donggala dan Kota Palu. (M.Wahib/yd)

1 KOMENTAR

  1. Alfatihaah.. Sebagai bentuk Apresiasi kami dari Poso kepada sahabat semua dimedan jihad palu. Semoga NU dan seluruh Banom nya wabilkuhusus Ansor-Banser sabar dan tetap sehat selalu, Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here