https://limadetik.com/

Baru Dibangun, Pagar Futsal Dana Desa Junok Roboh

  • Bagikan
IMG 20191215 200837

SAMPANG, limadetik.com — Baru seumur jangung pembangunan pagar lapangan futsal Desa Junok, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang sudah ambruk. Robohnya pagar tersebut dikeluhkan warga sekitar karena dengan nilai anggatan fantastis sebesar Rp.505.113.000 juta tahun anggaran 2019. Tak sebanding dengan kekuatan fisik bangunan yang ada.

Muhammad Dody (40) salah satu warga Desa Junok, sangat kecewa dengan anggaran ratusan juta melalu dana desa 2019, baru selesai dibangun pagar lapangan futsal roboh. Kondisi ini sangat prihatin dan patut diduga kwalitas material bangunan kurang bagus, kondisi tersebut sudah kami sampaikan pada beberapa pihak termasuk pendamping desa. Minggu ( 15/12/2019).

https://limadetik.com/

“Robohnya pagar lapangan futsal terjadi pada hari Jum’at kemaren, kami mendunga tidak ada hubungannya dengan peristiwa hujan dan angin kencang. bisa saja ini karena kualitas material bangunan yang kurang bagus, hingga saat ini pagar yang roboh belum ada penanganan dan dibiarkan begitu saja.”tuturnya.

IMG 20191215 WA0070
F. Robohnya pagar lapangan Futsal, Desa Junok, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang

Lanjut Muhammad Dody, kami berharap kejadian ini segara ditangani oleh pihak-pihak terkait mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten Sampang, sehingga warga desa setempat bisa memanfaatkan lapangan Futsal yang sudah dibangun tanpa merasa was was sisa pagar tembok roboh kembali.

Di tempat terpisah Hasani salah satu tim ahli (TA) Kabupaten Dana Desa, awalnya baru mengetahui ada informasi robohnya pagar lapangan futsal di Desa Junok, namun setelah saya cek pada pihak pendamping desa ternyata benar dan sudah dibuatkan berita acara pada Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sampang.

Lanjut Hasani agar lebih detail terkait teknisnya, monggo sampean konfirmasi pada DPMD Kabupaten Sampang saja, karena saya TA Kabupaten bidang pemberdayaan masyarakat, bukan TA bidang infrastruktur.

Berdasarkan papan nama kegiatan dan prasasti robohnya paga lapangan futsal tersebut. Bersumber melalui Dana Desa (DD) TA 2019 dengan waktu pelaksanaan 90 hari Kalender, total anggaran Rp.505.113.000, terdiri dari kegiatan sirtu padat lapangan futsal, plat beton lapangan futsal, pagar lapangan futsal, Lokasi dusun Talompok, Desa Junuk, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang. (NOR/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan