https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Begini Alasan Nia Kurnia Menambah Beasiswa untuk Mahasiswa Dapil I

"Awalnya Beasiswa untuk Mahasiswa Dapil I, sebanyak 100 penerima. Namun, setelah dipertimbangkan dan melihat kriteria yang ditentukan, maka ditambah menjadi 130 penerima" kata Nia Kurnia, Senin (21/3/2022).

Begini Alasan Nia Kurnia Menambah Beasiswa untuk Mahasiswa Dapil I
FOTO: Nia Kurnia Fauzi, Anggota DPRD Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Beasiswa Nia Kurnia Fauzi khusus Mahasiswa Dapil I, mendapat antensi baik, dari ratusan Mahasiswa. Terbukti, jumlah berkas pendaftar yang disetor melalui graha pers Sumenep melebihi kuota yang telah ditentukan.

Menurut Nia Kurnia Fauzi, terkait program beasiswa, dirinya yang merupakan Anggota DPRD Sumenep Dapil I, meski hari terakhir pendaftaran beasiswa untuk Mahasiswa Dapil I, ternyata berkas yang masuk ke meja seleksi tetap banyak.

limadetik branding

“Awalnya Beasiswa untuk Mahasiswa Dapil I, sebanyak 100 penerima. Namun, setelah dipertimbangkan dan melihat kriteria yang ditentukan, maka ditambah menjadi 130 penerima” kata Nia Kurnia, Senin (21/3/2022).

Baca Juga :  Himpass Konsisten Laksanakan Temu Akrab ke II di Pantai Sembilan

Nia Kurnia Fauzi menyampaikan, Jumlah keseluruhan pendaftar beasiswa untuk Mahasiswa Dapil I yang telah memenuhi seleksi administrasi mencapai 200san.

“Pendaftar sangat banyak, hanya saja tim seleksi memilah lagi, menjadi sekitar 200san Mahasiswa Dapil I, dan ditetapkan 130 penerima beasiswa untuk Mahasiswa Dapil I” ucap Nia Kurnia Fauzi.

Untuk Mahasiswa yang tidak lolos, lanjut Nia Kurnia, disebabkan kriteria yang sudah ditentukan ternyata tidak sesuai.

Baca Juga :  H-10 Idul Fitri, Komoditas di Pasar Tradisional Sumenep Mulai Naik

“Ada Mahasiswa Dapil I yang tidak memenuhi syarat, diantaranya pendaftar tercatat sebagai mahasiswa semester VIII. Jika tercatat semester VII pada tahun 2022, maka belum bisa mendapatkan beasiswa, karena bantuan itu diperuntukkan pada tahun 2023 mendatang” terang Politisi PDIP itu.

Sebagai informasi, persyaratan utama penerima beasiswa untuk Mahasiswa Dapil I, yakni Mahasiswa yang masih aktif di perguruan tinggi dan maksimal harus semester VI di tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Tiga Laki-laki dan Empat Perempuan di Sumenep Diamankan Saat Asyik ....

“Semoga Beasiswa untuk Mahasiswa Dapil I yang digagas melalui anggaran Pokir DPRD Sumenep, bisa membantu beban orang tua dalam biaya Pendidikan di Perguruan Tinggi, dan semoga tahun 2023, bisa melebihi kouta tahun 2022” pungkas Nia Kurnia.

Tinggalkan Balasan