https://limadetik.com/

Lahan Bandara Kepulauan Sumenep Positif Tidak Dipakai

  • Bagikan
Opera Foto 2019 04 09 161018 limadetik.com

SUMENEP, limadetik.com – Lahan untuk pembangunan bandara di Desa Paseraman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terancam sia-sia. Pasalnya, lahan seluas  7 hektar yang telah dibebaskan oleh pemerintah daerah dengan anggaran Rp 1 miliar itu positif tidak akan digunakan dalam pembangunan bandara.

“Benar, hasil revisi ‘fisibility studies’ atau uji kelayakan oleh Pemprov Jatim, lahan tersebut tidak layak,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Sustono, Selasa (9/4/2019).

https://limadetik.com/

Baca Juga : Lokasi Pembangunan Bandara Kepulauan Sumenep Dirahasiakan

Menurutnya, untuk bisa digunakan sebagai kawasan penerbangan, harus dilakukan pengerukan di lahan tersebut. Disamping itu, terdapat perbukitan yang menjadi penghalang penerbangan.

“Selain itu, di sekitar lahan juga terdapat kawasan perhutani yang dapat mengganggu penerbangan dan penyerahannya ke Pemprov,” ujarnya.

Tapi, pihaknya masih saja bersikukuh lahan tersebut tidak akan sia-sia. Sustono memprediksi masih bisa digunakan sebagai lahan fasilitas penerbangan. “Nggak mubazir. Masih bisa digunakan lahan fasilitas pendukung bandara,” imbuhnya.(hoki/dyt).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan