Beraksi di 12 TKP, Specialis Curanmor Keok di Tangan Polisi

SUMENEP, limadetik.com – Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya akan jatuh juga. Kata-kata itu sepertinya cocok disandingkan dengan dua pelaku pencurian motor (Curanmor) yang ditangkap Kepolisian Resort Sumenep, Jawa Timur.

Mereka adalah, inisial F (27) warga Desa Tenonan, Kecamatan Manding dan rekannya inisial I (44) warga Desa Gadding Kecamatan Manding, Sumenep. “Kedua pelaku Curanmor ditangkap pada Rabu (2/1/2019) sekitar Pukul 16.00 WIB,”
kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Moh. Heri, Jumat (4/1/2019).

Diceritakan aksi keduanya terungkap setelah adanya laporan nomor LP/2/I/2019/JTM/RES SMP/SEK-KOTA SUMENEP, tanggal 2 Januari 2019. Laporan itu disampaikan oleh Sutrisno warga Dusun Jenengan, Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget.

Sutrisno melaporkan adanya tindak pidana pencurian sepeda motor merk Honda Beat tahun 2018 warna merah putih dengan nomor Polisi M 2713 XX. Motor tersebut hilang saat berada di depan toko pelapor. “Berdasarkan laporan itu penyidik langsung melakukan penyelidikan hingga penangkapan,” bebernya.

Dalam perkara ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa Satu unit sepeda motor merk Honda Beat dengan nomor polisi M 2713 XX yang diduga hasil tindak pidana kejahatan. Selain itu polisi juga menyita satu unit Hp merk Vivo F9+ warna hitam dan satu buah jaket warna abu abu milik pelaku Fitroni.

Saat ini kedua pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Menurut Heri, berdasaekan hasil pemeriksaan kedua pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor di 12 TKP, diantaranya di Batang batang, Dasuk, Batu Putih, dan wilayah kota.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannnya, dua tersangka dijerat dengan pasal Pasal 363 ayat (1) ke 4e & 5e KUH Pidana,” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here