https://limadetik.com/

Berangkat dari Keprihatinan, Warga di Sumenep Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Berangkat dari Keprihatinan, Warga di Sumenep Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
FOTO: Aksi gotong royong masyarakat di Sumenep perbaiki jalan rusak

SUMENEP, Limadetik.com – Berangkat dari rasa keprihatinan bersama serta melalui urun rembuk masyarakat pengguna jalan raya Kabupaten/Provinsi poros Desa Legung Barat – Jangkong, relawan dan warga gotong royong perbaiki jalan rusak di daerah pantura.

Kepala Desa Jangkong, Kecamatan Batang-batang, Arief mengatakan, pihaknya melakukan aksi gotong royong bersama masyarakat, karena sudah tidak tahan lagi sering menyaksikan kesulitan kendaraan melintasi jalan tersebut, karena rusaknya jalan terlalu oarah.

limadetik branding

“Kami Relawan Aksi Gotong Royong berinisiatif untuk memperbaiki dan malakukan tambal sulam semi permanen jalan PUD yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 25 Januari 2022, pendanaannya dengan aksi nyata berupa penggalangan dana melalui media sosial,” katanya.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Bupati Pamekasan Lepas 352 Peserta Lomba Gerak Jalan

Penggalangan dana secara aksi gotong royong dilakukan bersama sama, dengan perolehan Dana dan bantuan material batu bata pecahan dari sejumlah donatur.

Donasi diatas, menurut Arief, sepenuhnya diberikan secara ikhlas sebagai bentuk keprihatinan bersama karena kondisi jalan yang rusak sudah sangat mengganggu mobilitas angkutan jasa barang, warga yang melintasi dan sebagai solusi jangka pendek untuk meminimalisir kecelakaan sebagaimana terjadi beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Anggaran DD 2018 di Sumenep Naik Rp 7 Miliar

“Aksi solidaritas ini murni kegiatan gotong royong demi kemaslahatan bersama tanpa adanya unsur politik dan tanpa adanya kepentingan subyektif apapun serta dari pihak manapun” tandasnya.

Selain itu, Arief juga menegaskan, aksi gotong royong tersebut juga didukung oleh musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) dan Kepala Desa Legung Barat serta Kepala Desa Jangkong untuk memperbaiki dan melancarkan akses arus lalu lintas khususnya antar kecamatan dan antar Desa Batang-Batang dan Batuputih.

“Kegiatan gotong royong ini bersifat sosial insidentil, dan tidak ada pretensi untuk memprotes ataupun melakukan provokasi kepada siapapun maupun pihak lain. Ini murni karena rasa prihatin kami sebagai sesama warga” tegasnya.

Baca Juga :  Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, BEM KM Universitas Wiraraja Komitmen angkat Desa Tambaagung lebih Maju

Berikut donatur pada aksi Gotong Royong masyarakat Desa Jangkong dan Desa Legung Barat. 1. Pemdes Desa Jangjong, 2. Polsek Batang Batang, 3.Titik Nurhayati kapus Legung Timur, 4.Tambak udang A K, 5.Dirut aseng, 6.Tolak, 7.Mulyadi, 8. Tambak udang 2saudara, 9. Duta Udang, 10.Hamba Allah, 11. H.Faris, 12. Kus – Rum, 13. Korcam majelis silaturahmi Selendang Hitam Batang-batang, 14.Cv.Vaname batu etem, 15. Rossi-inong, 16. Alumni SMP 06′ batang2

Tinggalkan Balasan