Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Berkat Permintaan Bupati Sumenep, Pemprov Jatim Kirim Sembako Hari Ini ke Pulau Masalembu

×

Berkat Permintaan Bupati Sumenep, Pemprov Jatim Kirim Sembako Hari Ini ke Pulau Masalembu

Sebarkan artikel ini
Berkat Permintaan Bupati Sumenep, Pemprov Jatim Kirim Sembako Hari Ini ke Pulau Masalembu
FOTO: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH.MH

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Kepedulian dan ketanggapan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH.MH terhadap masyarakatnya tidak perlu dipertanyakan apa lagi diragukan, termasuk yang terbaru, Bupati Fauzi melakukan permintaan penanganan menipisnya sembako di Pulau Masalembu kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Atas permitaan Bupati Fauzi tersebut Pemprov Jatim pada hari ini direncanakan jam 17.00 WIB akan segera mengirimkan sejumlah kebutuhan pokok untuk masyarakat yang ada di Pulau Masalembu.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Saya diperintah bapak Bupati untuk mengawal permintaan beliau ke Pemprov Jatim terkait kebutuhan sembako masyarakat di Pulau Masalembu. Dan hari ini akan segera dikirm dengan memakai kapal TNI Angkatan Laut (AL)” kata Kadinsos P3A Sumenep, Drs.Achmad Dzulkarnain, melalui telepon selulernya dari Surabaya, Rabu (1/3/2023).

Menurut Kadinsos P3A Sumenep, kekurangan sembako di Pulau Masalembu akan segera teratasi dengan diberangkatkannya kapal TNI AL oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Dan khusus kapal TNI AL tersebut untuk mengangkut sembako.

“Kapal TNI AL ini dikhususkan mengangkut sembako bagi masyarakat di Pulau Masalembu. Karena kapal ini akan melanjutkan perjalanannya menuju kalimantan, jadi tidak ke pelabuhan Kalianget ya” ungkapnya.

Bang Zoel menegaskan, selain bantuan sembako dari Pemprov Jatim yang sudah diminta Bupati Achmad Fauzi, Pemkab Sumenep juga akan segera menyusulkan bantuan sembako yang akan dikirim pada hari Jumat 3 Maret 2023.

“Bersamaan dengan penumpang yang saat ini berada di Pelabuhan Kalianget, insya Allah dalam dua hari ini menurut info yang kami terima kapal perintis akan berlayar, dan disitu juga akan kiti kirimkan bantuan sembako untuk masyarakat Masalembu” terangnya.

Kata Kadinsos, sembako yang akan dikirim dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, diantara lain, ada beras, minyak goreng, indo mie dan kebutuhan lainnya.

“Macam-macam kebutuhan masyarakat bantuan Pemkab Sumenep yang akan segera kita kirimi ke Masalembu, menyusul bantuan dari Pemprov Jatim hari ini, dan untuk masyarakat yang nanti akan oulang ke Masalembu, tikatnya ditanggung Pemerintah Sumenep” jelasnya.

Ia berharap, masayarakat tidak perlu terlalu panik atas menipisnya kebutuhan sembako di pulau Masalembu dalam beberapa hari ini, sebab Bupati dan Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah langsung melakukan tindakan antisipasi.

“Mari kita berdoa semua, semoga cuaca akan segera membaik, sehingga pelayaran kembali normal, Bapak Bupati juga sudah langsung melakukan langkah taktis dengan langsung meminta ke Pemprov Jatim untuk segera dikirimkan, dan Alhamdulillah sudah akan dkirim” tukasnya.

× How can I help you?