Berkelakuan Baik, 3 Napi di Lapas Jember Dapat Remisi Natal

JEMBER, Limadetik.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Jember, Jalan PB. Sudirman 13 Jemberlor, Patrang, Kabupaten Jembee mengusulkan pemberian remisi khusus Hari Besar Keagamaan bagi warga binaan Nara Pidana (Napi) yang berkelakuan baik.

Tercatat ada tiga warga binaan Lapas Jember yang dipastikan memperoleh pemotongan masa tahanan (remisi) dari Kementerian Hukum dan HAM RI di hari perayaan Natal 2017.

Kasi Pembinaan dan Anak Didik Lapas Kelas 2A, Dadang Firmansyah menuturkan, “Untuk yang mendapat remisi Natal ada 3 orang, masing-masing mendapat potongan hukuman selama 15 hari. Keseluruhannya tersangkut pidana umum”. Selasa (26/12/2017) kemarin.

Dadang mengaku, “Remisi yang diberikan kepada narapidana itu merupakan bentuk reward karena dianggap telah berkelakuan baik selama di dalam lapas”.

Dadang menambahkan, Narapidana yang menerima remisi karena telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif yang ditetapkan, sehingga mereka berhak untuk mendapatkan itu”.

Sekedar informasi secara Nasional tercatat ada sebanyak 9.333 narapidana beragama Nasrani yang memperoleh remisi dari Kementerian Hukum dan Ham RI pada perayaan Natal tahun 2017. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here