https://limadetik.com/
Sosbud  

Bu Kades Bareng Warga Bersih-bersih di HUT ke-5 Pokmaswas Reng Paseser

Bu Kades Bareng Warga Bersih-bersih di HUT ke-5 Pokmaswas Reng Paseser
FOTO: Kegiatan bersih-bersih lingkungan Pokmaswas Reng Paseser Desa Tanjung Saronggi

SUMENEP, Limadetik.com – Kelompok Masyarkat Pengawas (Pokmaswas) Reng Paseser, Kecamatan Saronggi, rayakan Hari Ulang Tahun ke-5, dengan bersih-bersih pesisir pantai dan jalan di sekitar RT 05 Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (21/2/2022).

Kegiatan ini terlaksana, atas inisiatif Kelompok Masyarkat Pengawas (Pokmaswas) Reng Paseser, Kecamatan Saronggi, bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung, Kecamatan Saronggi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep, Karang Taruna Desa Tanjung, Masyarakat sekitar lokasi pesisir, dan didukung oleh PT BPRS Bhakti Sumekar.

limadetik branding

Menurut Maskuriyanto, Ketua Kelompok Masyarkat Pengawas (Pokmaswas) Reng Paseser, Kecamatan Saronggi, kegiatan berlangsung sejak pukul 07.00 WIB dan berakhir sekira pukul 12.00 WIB. Diikuti 100 Relawan lingkungan, Aparatur Desa Tanjung dan Anggota pokmaswas reng paseser.

Baca Juga :  Pawai Ta'aruf Dalam Rangka Sambut Ramadhan

“Ada sekitar 100 orang relawan pada kegiatan bersih-bersih lingkungan kali ini, kegiatannya kita mulai sejak pagi pukul 07.00 hingga jam 12.00 Wib, termasuk yang juga yang terlibat secara langsung Aparatur Desa setempat” katanya.

Selain itu, Maskuriyanto juga berharap, melalui kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung, Peni Kumalasari SE, agar masyarakat tidak lagi menjadikan pesisir pantai dan pinggir jalan raya sebagai pembuangan sampah.

Baca Juga :  Gerakan Obor Mahasiswa Sosiologi sebagai Representatif Matinya Semangat dan Jiwa Mahasiswa Saat Ini

“Semoga, setelah kami bersihkan, masyarakat tidak lagi membuang sampah disekitar jalan raya, agar enak dipandang, sebab jalur ini merupakan jalan menuju destinasi wisata pantai sembilan dan gili labak” demikian Ketua Pokmaswas reng paseser tersebut menyampaikan.

Tinggalkan Balasan