https://limadetik.com/

Bupati Bangkalan Lakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Sepulu

Dalam safari Ramadhan ini Ra Latif sapaan akrabnya menyapa langsung dan mendengarkan keluh kesah masyarakat sepulu.

Bupati Bangkalan Lakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Sepulu
FOTO: Bupati Bangkalan saat safari ramdhan di Kecamatan Sepulu

BANGKALAN, Limadetik.com – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melaksanakan giat Safari Ramadhan di Kecamatan Sepulu. Senin,18 April 2022.

Dalam safari Ramadhan ini Ra Latif sapaan akrabnya menyapa langsung dan mendengarkan keluh kesah masyarakat sepulu.

limadetik branding

“Kegiatan safari ramadhan ini untuk bertemu dan tatap muka langsung dengan masyarakat di setiap kecamatan, hari di kecamatan sepulu,” ujarnya.

Selain mendengar aspirasi masyarakat sepulu, bupati sekaligus ketua partai PPP itu juga membawa pelayanan OPD seperti DPMPTSP untuk memudahkan masyarakat mengurus keperluan administrasi perijinan.

Baca Juga :  Kajari Sumenep Tegaskan, Perlu Prinsip Kehati-hatian dalam Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum

Hal itu ditujukan untuk masyarakat yang memiliki usaha kecil yang ingin didaftarkan. Hal itu dilakukan agar mempermudah setiap usaha mendapatkan ijin berusaha.

“Siapa tahu ada masyarakat yang sudah memiliki usaha kecil menengah ingin mendaftarkan usahanya,” kata Ra Latif.

Pihaknya juga berharap, dengan kemudahan pendaftaran NIB melalui Online Single Submission (OSS), dunia usaha di kota dzikir dan sholawat dapat terus berkembang.

Baca Juga :  Gelar Musdes, Rancangan RKP Desa Tahun 2022 dan Ini Program Prioritas Desa Saur Saebus

“Dengan pelayanan OSS ini kita juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa ber-usaha di Bangkalan aman dan nyaman, sehingga investor bisa masuk,” imbuhnya.

Selain layanan kepengurusan OSS atau kepengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), ada juga bidang sosial tentang sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang menerima konsultasi tentang DTKS.

Pada safari ramadhan itu juga disampaikan dari Dinas Pendidikan ada layanan Kartu Indonesia Pintar, RSUD dengan layanan Bersema (Bersalin Sehat Antar sampai Rumah), dari Dispendukcapil ada layanan pembuatan E-KTP dan Dinas Kesehatan dengan layanan Cek Kesehatan Gratis serta layanan konsultasi KB dari Dinas KBPPPA.

Baca Juga :  Panlih PAW Wabup Pamekasan Terima Dua Nama Calon Pengganti Alm Raja’e

Tinggalkan Balasan