https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Bupati Fauzi Sapa Pedagang Pasar Anom Sumenep, Pantau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok

“Secara umum, ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasar anom baru Sumenep aman, termasuk harga kebutuhan pokok bisa terkendali atau stabil menjelang bulan Ramadan tahun ini,” kata Bupati, Rabu (30/03/2022).

Bupati Fauzi Sapa Pedagang Pasar Anom Sumenep, Pantau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok
FOTO: Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi saat menyapa pedagang di Pasar Anom Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Pastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional menjelang Bulan Suci Ramadan, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, sapa para pedagang di Pasar Anom Baru.

Ketersedian bahan pokok serta mengantisipasi lonjakan harga jelang bulan suci ramadhan dinilai sangat penting, Bupati didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sumenep Ach. Lalili Maulidy berkeliling ke sejumlah kios di Pasar Anom.

limadetik branding

Tampak akrab dan dekat, Ra Fauzi sambil lalu menyapa para pedagang sembari berdialog untuk mengetahui kondisi ketersediaan bahan pokok sekaligus harga terkini.

Baca Juga :  Ketahuan Keluar Kamar Istri Orang, Pria di Sumenep Dibacok

“Secara umum, ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasar anom baru Sumenep aman, termasuk harga kebutuhan pokok bisa terkendali atau stabil menjelang bulan Ramadan tahun ini,” kata Bupati, Rabu (30/03/2022).

Kendati demikian, lanjut Bupati Fauzi, dirinya telah menginstruksikan pihak terkait tetap melakukan pemantauan secara rutin ke pasar tradisional, khususnya pasar anom sumenep, itu dilakukan agar selama Bulan Suci Ramadhan tidak ada kelangkaan dan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok hingga hari raya idul fitri nanti.

Baca Juga :  Pelaksanaan Vaksinasi di Pamekasan Dicek Langsung Kabareskrim Polri dan Kapolda Jatim

Ia menegaskan, agar pematauan terhadap pasar tradisional di Sumenep, tidak hanya sekali saja, namun harus dilakukan secara berkelanjutan di pasar tradisional, sehingga selama bulan Ramadan tidak ada kelangkaan serta permainan kenaikan harga oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Para produsen atau pemasok agar melakukan survey secara berkala., apakah persediaan sembako yang berada di pasar mencukupi selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul fitri, biar harga bahan kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan” terangnya.

Orang nomor satu di Pemkab sumenep itu berharap, Pemerintah daerah melalui pihak terkait untuk senantiasa berkoordinasi dengan produsen agar ketersediaan selama Ramadan dan Lebaran aman tidak kekurangan bahan kebutuhan pokok,

Baca Juga :  GSI SMP di Sumenep Resmi Dibuka

“Sehingga orang yang menjalankan ibadah puasa jauh lebih tenang tidak lagi memikir kelangkaan dan kenaikan harga di pasar tradisional maupun di toko” ucapnya.

Saat melakukan pemantauan di Pasar Anom Baru, Bupati Ra Fauzi juga berbelanja kepada pedagang yang ada, Bupati nampak membeli telur, kacang hijau, kacang tanah dan kecambah.

Tinggalkan Balasan