https://limadetik.com/

Bupati Kembali Jadi Orang Pertama Divaksinasi Tahap Kedua

  • Bagikan
Bupati Kembali Jadi Orang Pertama Divaksinasi Tahap Kedua
Foto: forkopimda menunjukkan kartu vaksin kedua

BANGKALAN, LimaDetik.Com – Vaksinasi tahap kedua dimulai hari ini, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron kembali menjadi orang pertama yang menerima vaksin bersama jajajran Pimpinan daerah (Forkopimda) terkecuali ketua DPRD yang sedang berada di luar kota.

Ra Latif sapaan akrabnya mengatakan, Setelah jangka waktu 14 hari dari vaksin pertama, dirinya tidak meraskaan gelaja atau efek samping apa-apa yang membuktikan bahwa vaksin aman.

https://limadetik.com/

“Masyarakat tidak usah khwatir, vaksin ini aman dan halal,” ungkapnya.

Setelah vaksin pertama dengan yang kedua khasiatnya memang tidak jauh berbeda. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo menjelaskan, kekebalan tubuh itu akan terbentuk, karena vaksin tersebut adalah antibodi.

“Jadi nanti tubuh itu akan merespon, bahwa vaksin ini dalah antibodi tambahan,” kata dia.

Selanjutnya, untuk menguatkan itu pihaknya akan melakukan Booster dua minggu lagi, Booster itulah nantinya yang akan membentuk kekebalan tubuh daru vaksin yang pertama.

“Setelah hari ini, besok reaksinya sudah kuat terhadap sistem imun,” jelasnya.

Yoyok sapaan akrabnya mengaku, vaksinasi hari ini dilakukan terhadap 10 orang..Sementara, vaksinasi kedua untuk tenaga kesehatan (Nakes) akan dilakukan Kamis besok secara serentak.

“Jadi vaksinasi kedua untuk Bangkalan dimulai hari ini, yakni untuk 10 orang ini,” ucapnya.

Untuk masyarakat umum,  pihaknya mengaku masih belum ada kepastian dari pemerintah pusat.

“Belum ada kata pasti, tetapi sinyalnya kira-kira minggu keempat bulan ini, kita pendataan saja belum, kita tunggu saja,” tutupnya.

Sekedar diketahui, alokasi vaksin untuk Kabupaten Bangkalan. Tahap pertama 1. 6.320 vial, sasaran. 3.160 sampai dengan 9 Februari kemarin yang tervaksin sebanyak 2.804 orang atau 88,7 persen. Sedangkan yang tertunda 6 orang. Batal 1.045 hal itu disebabkan karena komorbid, positif, hamil dan lain-lain.

(yudi/yd)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan