https://limadetik.com/

Bupati Sampang Reward Peraih Medali Perunggu Olimpiade Matematika Bulgaria

Penulis: MadasEditor: Wahyu
  • Bagikan
Bupati Sampang Reward Peraih Medali Perunggu Olimpiade Matematika Bulgaria

SAMPANG, Limadetik.com – Perhatian Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terhadap dunia pendidikan sungguh luar biasa. Khususnya bagi putra-putri terbaik Sampang yang mempunyai prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Sampang di kancah nasional maupun internasional.

Hal itu dibuktikan dengan reward yang diberikan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kepada Alvian Alif Hidatullah, Mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS) semester 7 asal Kabupaten Sampang di Pendopo Trunojoyo pada Jum’at (20/8/2021).

https://limadetik.com/

Alvian berhasil menyabet medali perunggu di ajang International Mathematic Competition (IMC) 2021 yang diselenggarakan di Bulgaria secara daring.

Mengapresiasi capaian prestasi gemilang yang diraih putra daerah Sampang tersebut, Bupati Sampang menyerahkan langsung uang tunai sebesar 5 juta rupiah ditambah Beasiswa S2 dan S3 serta bonus uang tunai sebesar 20 juta rupiah dari Yayasan Beasiswa Sampang Hebat Bertabat (Sahabat) yang pemyerahannya akan dilaksanakan di bulan September mendatang.

“Setelah mendapatkan beasiswa, kami harapkan prestasinya semakin meningkat. Ini juga bagian dari upaya dalam meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Sampang” ujar Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bangga, Jum’at (20/8/2021).

Paska menyelesaikan pendidikannya, Slamet Junaidi berharap, putra-putri terbaik Sampang akan kembali ke tanah kelahirannya guna membangun Kabupaten Sampang.

“Sampang ini butuh orang pekerja dan pemikir. Alvian merupakan contoh anak yang berprestasi. Disini, Pemerintah Daerah hadir untuk mengakomodir anak-anak yang memiliki prestasi” katanya.

Tak hanya itu, H.Idi begitulah sapaan akrabnya, juga akan membantu kebutuhan keluarga Alvian, mulai dari ibu dan adik-adiknya.

“Jangan sungkan-sungkan ibu, jika suatu saat butuh sesuatu, bilang saja. Termasuk biaya sekolah adiknya Alvian” ucap H. Idi yang juga mantan anggota DPR-RI ini.

Ditempat yang sama, Alvian Alif Hidatullah merasa senang dan haru atas perhatian Bupati Sampang.

Saat itu juga Ia teringat perjuangan almarhum bapaknya yang tak pernah lelah memberikan motivasi kepada dirinya. Dan di moment ini, Ia merasa telah menunaikan janjinya untuk menjadi seseorang yang berprestasi.

“Bismillah, saya niatkan juga untuk membantu dan membimbing para Mahasiswa Sampang. Semoga kedepannya, akan muncul prestasi lain dari putra daerah Sampang di kancah nasional maupun internasional” pungkasnya penuh harap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan