Bupati Sumenep Janji Pembangunan Rest Area Terealisasi 2017

Bupati Sumenep, Jawa Timur A . Busyro Karim

SUMENEP, Limadetik.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur A . Busyro Karim berjanji merealisasikan Rest Area dan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tahun ini.

Pasalnya, di bekas bangunan Taman Jajanan Madura (Tajamara) Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep yang dicanangkan untuk dibangun Rest Area tak kunjung terealisasi.

“Proses Tajamara (ke Rest Area,Red) jalan terus,” kata Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Selasa (5/9/2017).

Bupati dua periode melanjutkan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, saat ini sudah ada pemenang tendernya. Dengan begitu pekerjaan proyek senilai Rp 4.050.000.000 akan segera dikerjakan oleh rekanan.

“Sudah rapat dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, katanya sudah ada pemenang tendernya. Tidak hanya di Tajamara, pembangunan di Pasar Bangkal dan Kecamatan Dungkek sudah ada pemenang tendernya,” ucapnya.

Pekerjaan proyek itu sebelumnya dikabarkan gagal karena tidak ada pemenang tender meskipun telah dilakukan lelang selama tiga kali. Sehingga, adanya pemenang tender pembangunan itu sebagai angin segar terhadap cepatnya pembangunan dibeberapa lokasi tersebut.

Bagaimana dengan Pasar Bangkal yang sepi peminat? Busyro mengatakan tidak masalah. Sebab, hal ini merupakan persoalan lain yang perlu juga untuk diselesaikan.

“Tidak setiap bulan ramai, ada masa-masanya. Kami lihat malam lebaran kemarin sepi disana. Ini persoalan lain. Semua persoalan perlu dicarikan solusinya,”imbuhnya. (hoki/rud)

Leave a Reply