https://limadetik.com/
Tak Berkategori  

Bupati Sumenep Rencanakan Labkesda Khusus Kepulau Sapeken dan Kangean Terpusat di RS Abuya

"Pertimbangannya jelas karena jarak, akan banyak waktu yang dihabiskan masyarakat jika harus ke daratan hanya untuk ke Labkesda, jadi akan kita upayakan terpusat di RS Abuya" ungkapnya.

Bupati Sumenep Rencanakan Labkesda Khusus Kepulau Sapeken dan Kangean Terpusat di RS Abuya
FOTO: Bupati Achmad Fauzi didampingi Wakilnya Hj Dewi Khalifah

SUMENEP, Limadetik.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi berencana akan memusatkan layanan Labkesda masyarakat Kepulauan Sapeken dan Kangean terpusat di Rumah Sakit atau RS Abuya Kangean, Kecamatan Arjasa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumenep menanggapi pertanyaan awak media saat peresmian Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep, Puskesmas Kecamatan Gapura dan Puskesmas Kecamatan Ambunten. Dia menilai RS Abuya layak untuk dilengkapi Labkesda.

limadetik branding

Menurut Bupati Achmad Fauzi, karena jarak tempuh yang cukup jauh dari Krpulauan Sapeken dan Kangean ke daratan Sumenep, pihaknya akan memusatkan pelayanan kesehatan di RS Abuya Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Baca Juga :  PAUD HI EL FATH Sumenep Gelar Seminar Penanggulangan Narkoba Sejak Dini

BACA JUGA: Bupati Achmad Fauzi Resmikan Labkesda Sumenep dan Dua Puskesmas

“Jangkauan warga kepulauan Sapeken dan Kangean, untuk mendapatkan pelayanan sejenis Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), membutuhkan waktu yang cukup lama, jarak tempuh sekitar 8-12 jam untuk sampai ke daratan kota Sumenep, jadi lebih baik kita manfaatkan RS Abuya” katanya, Jumat (11/3/2022) saat meresmikan Labkesda Sumenep di Jalan Raya Trunojoyo.

Baca Juga :  Dispertahortbun Klaim Persediaan Pupuk Bersubsidi di Sumenep Aman

Alasan inilah membuat Politisi PDI Perjuangan itu, merencanakan pelayanan kesehatan bagi warga kepulauan, khususnya Kepulauan Sapeken dan Kangean, akan terpusat di RS Abuya Kangean.

“Pertimbangannya jelas karena jarak, akan banyak waktu yang dihabiskan masyarakat jika harus ke daratan hanya untuk ke Labkesda, jadi akan kita upayakan terpusat di RS Abuya” ungkapnya.

Baca Juga :  Diduga Cemarkan Nama Baik Wartawan, Oknum Kadis di Sumenep Terancam Dipolisikan

Bahkan, Bupati Achmad Fauzi akan melengkapi fasilitas RS Abuya Kangean, sesuai dengan standar Rumah Sakit pada umumnya.

“Untuk fasilitas di RS Abuya pasti akan kita lengkapi, sehingga nantinya akan layak seperti halnya Rumah Sakit pada umumnya” tukas Bupati.

Tinggalkan Balasan