SUMENEP, limadetik.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur menekankan agar para guru mampu meningkatkan pendidikan karakter anak. Hal itu diungkapkan pada acara bertajuk ‘Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambian Sumpah pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah’, Kamis (3/12/2018).

“Baru kali ini pelantikan dan pengukuhan sebanyak 763 orang. Dan paling banyak adalah berasal dari kepala sekolah dan guru,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Dalam kesempatan itu, bupati menekankan agar para guru meningkatkan pendidikan karakter Anak. Versi bupati, karakter itu terbagi dua, yakni karakter moran dan kinerja.

“Keduanya harus jadi perhatian dalam mendidik. Karena dalam abat ini yang paling diperlukan orang-orang yang punya moral dan kinerja baik,” tegasnya.

Sehingga, sambung Busyro, ketika jadi pejabat, maka akan menjadi pejabat yang perilaku dan kinerjanya bagus. Sebab kedepan tidak bisa orang hanya jujur, tapi juga harus ditopang dengan kinerja yang bagus dan ulet.

“Karakter moral dan kinerja ini harus diutamakan di Sumenep. Termasuk anak-anak harus kritis, inovatif dan mampu memberikan solusi yang baik,” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here