https://limadetik.com/

Buruan, Ada Beasiswa dari Bu Nia Kurnia Fauzi, Berikut Syaratnya

"Mahasiswa yang akan menerima beasiswa wajib dari Dapil I. Karena sumber anggaran yang akan kami realisasikan berasal dari pokok pikiran (pokir)," ujar Nia Kurnia Fauzi, Minggu (6/3/2022).

Buruan, Ada Beasiswa dari Bu Nia Kurnia Fauzi, Berikut Syaratnya
FOTO: Beasiswa dari Bu Nia Kurnia Fauzi

SUMENEP, Limadetik.com – Kepedulian Nia Kurnia Fauzi terhadap dunia pendidikan patut diapresiasi, dia tidak segan-segan menyediakan 100 beasiswa bagi mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Nia Kurnia Fauzi yang merupakan Anggota DPRD Sumenep dari PDI Perjuangan itu akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa di lima kecamatan di daerah pemilihan I (Dapil I) Kabupaten Sumenep.

limadetik branding

Total beasiswa yang akan diberikan Nia Kurnia Fauzi kepada 100 mahasiswa yang ada di lima kecamatan dapil I yang meliputi Kecamatan Kota, Manding, Batuan, Kalianget, dan Talango mencapai Rp 200 juta.

Baca Juga :  Konferensi Cabang IPPNU Sumenep, Wabup: Hari ini Kita Krisis Literasi

Rinciannya, di masing-masing kecamatan akan dipilih 20 mahasiswa yang memenuhi syarat dan ketentuan. Nantinya mereka akan menerima beasiswa sebesar Rp 2 juta per orang.

Untuk bisa mendapatkan beasiswa dari anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Yaitu harus berasal dari dapil I.

“Mahasiswa yang akan menerima beasiswa wajib dari Dapil I. Karena sumber anggaran yang akan kami realisasikan berasal dari pokok pikiran (pokir),” ujar Nia Kurnia Fauzi, Minggu (6/3/2022).

Syarat berikutnya lanjut istri dari Bupati Sumenep itu ialah, mahasiswa aktif di salah satu universitas atau perguruan tinggi di lingkungan Kabupaten Sumenep. Dan harus memiliki IPK minimal 2,5 pada semester sebelum menerima beasiswa.

Baca Juga :  Keterlaluan.!! Seorang Wanita Oknum ASN Dinkes Sumenep Perlakukan Jurnalis Net.Tv Dengan Kasar

“Harus membuat dan menyetor makalah hasil karya sendiri tentang wawasan kebangsaan dan partisipasi politik perempuan” katanya.

Beasiswa yang bakal diberikan istri Bupati Sumenep Achmad Fauzi itu merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Saya berharap beasiswa itu dapat membantu orang tua mahasiswa dalam membiayai anaknya menempuh pendidikan. Semoga bisa bermanfaat, baik untuk mahasiswa maupun untuk kemajuan pendidikan di Sumenep,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Lantik Ratusan Kepala Sekolah dan Puluhan Pengawas

Surat permohonan beasiswa itu ditujukan kepada Nia Kurnia Fauzi, dengan melampirkan berkas-berkas persyaratan sebagai berikut:

1. Menyerahkan IPK minimal 2,5 (semester terakhir);
2. Warga Dapil I;
3. Kuliah di Universitas/PT di Sumenep;
4. Menyetor makalah tentang wawasan kebangsaan dan partisipasi politik perempuan (karya sendiri);
5. Sedang menempuh pendidikan S-1 (mahsiswa aktif).

“Syarat dan ketentuan tersebut bisa disetorkan ke kantor Graha Pers Media Center Sumenep Melayani di Jl. Dr. Cipto, Desa Kolor, Kecamatan Kota” demikian Nia Kurnia Fauzi menyampaikan.

Tinggalkan Balasan