https://limadetik.com/

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sabuntan Bangun Posko Penyemprotan dan Bagi bagi Masker Untuk Masyarakat

  • Bagikan
IMG 20200414 WA0020
Kades Ahmad Rasyid saat stanby di Posko Covid-19 Desa Sabuntan

SUMENEP, Limadetik.com — Pemerintah Kabupaten Sumenep terus mengintruksikan kepada setiap desa yang ada untuk melakukan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19, di seluruh wilayah Kabupaten Sumenep.

Hal itu juga dilakukan Pemerintah Desa Sabuntan, Kecamatan Sapeken, Kabupaten untuk ikut serta mengantasipasi penyebaran covid-19 membangun Posko pemeriksaan, sekaligus tempat sosialisasi penaganan pencegahan penyebaran corona virus.

https://limadetik.com/
IMG 20200414 WA0016
Penyemprotan sarana Ibadah

“Ya kita ad posko, bagi-bagi masker, penyemprotan disinfektan rumah, dan seluruh sarana/fasilitas umum, tempat ibadah, termasuk pula memberikan pemahaman pencegahan bagi setiap warga yang ada di desa sabuntan” kata Ahmad Rasyid, Kades Sabuntan, Selasa (14/4/2020).

Di samping itu lanjut Mat Rasyid sapaan akrab kades sabuntan, pihaknya sudah membagikan masker kepada masyarakat sekitar 1.000 an dan penyemprotan guna memberikan edukasi yang benar bagi warga yang ada. Itu dilakukan hampir di setiap dusun yang ada, baik dusun sepangkor kecil ataupun sepangkur besar.

“Untuk penyemprotan sendiri sudah hampir semua dusun di desa sabuntan kita lakukan, kecuali daratan sabuntan sendiri karena kita kesulitan masuk ke sana, akan tetapi kami tetap berusaha bagaiman di sana juga dilakukan penyemprotan. Sedangkan masker akan kita tambah lagi sampai nanti semuanya terpenuhi, karena untuk saat ini baru sekitar 1.000 an masker yang sudah kita salurkan” terangnya.

IMG 20200414 WA0018
Kegiatan bagi bagi masker

Kades Sabuntan duaa periode ini juga mengimbau bagaimana masyarakat untul tetap ikut intruksi pemerintah dalamrangka memutus rantai covid-19 ini, sehingga zona hijau sumenep tetap bisa dipertahankan hingga virus ini benar-benar hilang.

“Kita tetap menghimbau masyarakat agar terus melakukan perilaku sehat seperti mengikuti untruksi pemerintah untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, kemudian berolahraga yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang sehat, agar virus ini cepai hilang di bumi Indonesia dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasanya” tukasnya. (yd/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan