Di Banyuwangi Ada Polisi Yang Patut Ditiru

BANYUWANGI, Limadetik.com – Anggota Polres Banyuwangi ini patut dijadikan contoh bagi semua masyarakat luas lebih-lebih bagi para anggota kepolisian lainnya saat menjalankan tugas sebagai pengayom dan sekligus abdi negara.

AIPTU Suyatmo seorang anggota unit laka lantas dilingkungan Polres Banyuwangi Saat melaksanakan tugas rutin penyidikan diruang Kantor Unit Laka lantas polres Banyuwangi, langsung keluar karna melihat sekelompok orang mendorong kursi roda yang diatasnya ada seorang laki-laki dan membantunya mendorong menuju Rumah Sakit Umum Blambangan Banyuwangi.

Kejadian itu berlangsung saat arus lalin padat merayap didepan Rumah Sakit Blambangan,Lapas Banyuwangi ataupun kantor Dispendukkecapil serta di sekolah SMPN 4 Banyuwangi,Sabtu (6/1/2018).

Kekomopakan pun semakin terlihat saat kursi roda didorong oleh AIPTU Suyatmo dan Brigadir Agus Harianto memposisikan diri berdiri tegak ditengah jalan guna menghentikan arus lalulintas dari dua arah.

Kemudian Apitu Suyatmo beserta Brigadir Agus Harianto melanjutkan memberikan arahan kepada para pengguna jalan khususnya yang parkir berikut tukang parkir didepan kantor Unit laka agar berhati hati bila parkir maupun akan meninggalkan tempat parkir agarselalu memperhatikan kelancaran dan keselamatan Lalulintas.

Sejak kejadian tersebut Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudo Nugroho SH.SIK, saat di konfirmasi menuturkan bangga kepada anggotanya yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan mengapresiasi.

“Saya bangga terhadap anggota yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, karena tugas Polisi selain memberikan pelayanan terhadap masyarakat, juga jiwa sosial sangat di perlukan dalam bertugas dengan tidak mengindahkan aturan yang ada.”singkatnya. (abi/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here