oleh

Diduga Dibuang Orang Tuanya, Ini Ciri-ciri Bayi yang Ditemukan di Tengah Sawah

SUMENEP, limadetik.com – Penemuan bayi di tengah sawah yang berada sebelah Utara Puskesmas Gapura, Sumenep, Jawa Timur diduga dibuang orang tuanya.

Bayi laki-laki yang ditemukan warga saat diletakkan tepat di bawah tembok pagar pembatas Puskesmas Gapura pada Jumat (18/9/2020) pagi langsung ditangani aparat kepolisian dan tenaga medis setempat.

“Ciri-ciri bayi yang diketemukan adalah berjenis kelamin laki-laki. Berat badan 2,8 kg. Tinggi 47 Cm dan lingkar kepala 34 Cm,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Mantan Kapolsek Sumenep Kota lebih lanjut menjelaskan, penemuan bayi malang berasal saat Jumat pagi, pelapor Sudarsono (anggota Polsek Gapura) mendapatkan informasi dari masyarakat kalau di belakang Puskesmas Gapura diketemukan bayi laki-laki di dalam kardus air mineral yang ditutupi kain sarung.

Berita terkait: Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Tengah Sawah

Mendapat informasi tersebut kemudian pelapor bersama dengan Kapolsek Gapura AKP. Irianto mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Didapat informasi bahwa pertama kali ditemukan Busiya dan Ibrahim pada saat akan mencari rumput.

Busiya melihat ada sebuah kardus yang ditutup kain sarung di bawah tembok pagar pembatas Puskesmas Gapura. Dan setelah dibuka ternyata di dalam kardus terdapat bayi laki-laki. Lalu Busiya memberitahukan kejadian tersebut kepada Ibrahim. Kemudian banyak warga yang datang untuk mengetahuinya.

“Barang bukti (BB) yang kami amankan adalah 1 buah kardus bertuliskan Oasis warna coklat dan 1 buah sarung” tukasnya. (hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini