https://limadetik.com/

Diduga Tidak Fungsikan BPD, Salah Satu Desa Akan Dicrosscheck DPMD Kabupaten Sampang

"Salah satu Desa, di Kecamatan Omben, diduga tidak pernah melibatkan tugas dan fungsi sebagai BPD dalam aktivitas pemerintahan Desa" kata Irham Rabu (9/3/2022) saat ditemui di ruang kerjanya.

Diduga Tidak Fungsikan BPD, Salah Satu Desa Akan Dicrosscheck DPMD Kabupaten Sampang
FOTO: . Irham Nurdayanto, S.STP, M.SI Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Kabupaten Sampang

SAMPANG, Limadetik.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa, akan melakukan crosscheck (memeriksa kembali) salah satu Desa, di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Sebelumnya, Pengaduan serta keluhan tersebut disampaikan, karena Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Sampang, yang ada di salah satu desa di Kecamatan Omben tersebut merasa tidak difungsikan dalam kegiatan Desa setempat.

limadetik branding

Menurut A. Irham Nurdayanto, S.STP, M.SI Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Kabupaten Sampang, Giat monitoring yang akan dilakukan, berdasarkan pengaduan dan keluhan salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Baca Juga :  H. Slamet Junadi Resmi buka Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang 2023

“Salah satu Desa, di Kecamatan Omben, diduga tidak pernah melibatkan tugas dan fungsi sebagai BPD dalam aktivitas pemerintahan Desa” kata Irham Rabu (9/3/2022) saat ditemui di ruang kerjanya.

Tidak hanya itu, A. Irham Nurdayanto, S.STP, M.SI Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Kabupaten Sampang berjanji, akan turun langsung untuk melakukan pembinaan bersama Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Baca Juga :  Tingkatkan Solidaritas, KKM 17 Gelar Silaturrahmi Sekaligus Milad ke-V

“Insyaallah besok, (Kamis 10 Maret) saya bersama beberapa rekan dari DPMD, akan turun langsung ke Desa tersebut, untuk memastikan desas desus atau kabar yang saya terima tentang Desa itu,” ungkapnya.

Disisi lain, A. Irham Nurdayanto, S.STP, M.SI Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Kabupaten Sampang akan melakukan pembinaan mengenai teknis sekaligus observasi dan evaluasi terhadap Desa tersebut.

Baca Juga :  Bupati Bangkalan Lakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Sepulu

Tidak menutup kemungkinan (Sambung Irham) selepas dari salah satu Desa, di Kecamatan Omben, pihaknya akan berkunjung kepada Desa yang lain.

“Tidak hanya di Desa tersebut, Kami berencana akan melakukan monitoring ke Desa lainnya, guna memastikan keaktifan struktural yang ada di setiap Desa di Kabupaten Sampang” tukasnya.

Tinggalkan Balasan