https://limadetik.com/

Disdukcapil Sumenep Jemput Bola, Cetak KTP Elektronik di Sejumlah Sekolah

Disdukcapil Sumenep Jemput Bola, Cetak KTP Elektronik di Sejumlah Sekah
FOTO: Kegiatan cetak KTP elektronik langsung jadi di SMAN Bluto Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Perihal jemput bola, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumenep, gelar kegiatan layanan rekam dan cetak KTP elektronik (Lansung jadi) di SMA Bluto, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Rabu (26/1/2022)

Agus Wedi, Kepala Seksi (Kasi) Pindah Datang Penduduk bersama Rika Widasari Kepala Seksi (Kasi) Identitas Penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumenep menyampaikan, kegiatan jemput bola dengan cara turun langsung ke sekolah, merupakan upaya untuk meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya cetak KTP elektronik bagi siswa-siswi se-Kabupaten Sumenep.

limadetik branding

“Kami terjun langsung ke Sekolah, untuk memberikan rekam dan cetak KTP elektronik (Lansung jadi) kegiatan ini merupakan langkah Disdukcapil Sumenep, guna meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya Ktp elektronik bagi siswa-siswi” katanya.

Baca Juga :  Seorang Nenek di Sumenep yang Diduga Sebagai Mucikari Diciduk Polisi

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, jumlah peserta yang sudah melakukan rekam dan cetak KTP elektronik (Lansung jadi) di SMA Bluto, mencapai 107 siswa dan siswi. Sedang Sekolah yang belum melakukan rekam dan cetak KTP elektronik, pihaknya sudah menjadwalkan.

“Layanan keliling, rekam dan cetak KTP elektronik (Lansung jadi) akan berkelanjutan, termasuk sekolah di seluruh Kabupaten yang ada di Sumenep, yang belum melakukan rekam dan cetak KTP-elektronik” jelas dia.

Baca Juga :  Catatan Budaya Yant Kaiy (Bagian II dari 2 Tulisan): Syaf Anton Wr, Seorang Budayawan Kota Keris Sumenep

Adapun syarat untuk melakukan rekam dan cetak KTP elektronik (Lansung jadi), minimal berusia 17 tahun, dan membawa foto copy Kartu keluarga (KK).

Tinggalkan Balasan