JAKARTA, Limadetik.com  — Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengerahkan 300 personel untuk mengawal pawai klub sepak bola Persija Jakarta yang merayakan gelar juara Liga 1 Indonesia 2018. Kepala Seksi Penegakan Hukum Dinas Perhubungan DKI Jakarta August Fabian mengungkap, para personel tersebut ditugaskan mengawal iring-iringan suporter Persija The Jakmania dan mengamankan jalur pawai.

“Ada 30 personel Dishub bersepeda motor yang akan mengikuti arak-arakan The Jakmania. Sisanya menunggu di titik yang sudah ditugaskan,” ujar August kepada Antara di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Iring-iringan Persija dan The Jakmania berangkat dari Pintu 1 GBK, lalu mengarah ke Jalan Sudirman, M. H. Thamrin, Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta.

“Kami juga menyiapkan dukungan lain seperti pemasangan kerucut lalu lintas dan menempatkan mobil VMS untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa ada pawai sepanjang jalan,” tutur August.

Adapun ratusan The Jakmania sudah berkumpul di kawasan GBK sejak pukul 06.30 WIB. Dengan menaiki sepeda motor masing-masing, mereka membawa umbul-umbul dan berbagai ragam bendera Persija sebagai tanda dukungan untuk klub kesayangan.

Pawai juara Persija Jakarta mulai bergerak dari GBK mulai pukul 08.15 WIB atau sekitar setengah jam setelah para pemain Persija Jakarta memasuki bus khusus beratap terbuka yang memungkinan mereka memamerkan trofi juaranya.

“Juara Liga 1 Indonesia tahun 2018 adalah gelar pertama Persija sejak 17 tahun lalu. Wajar kami merayakannya dengan semarak,” kata salah satu anggota The Jakmania Muhammad Fauzi.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2018, Persija Jakarta sukses mendapatkan tiga trofi baik tingkat nasional maupun internasional.

Selain trofi Liga 1 Indonesia, skuat berjuluk Macan Kemayoran juga keluar sebagai pemenang di turnamen internasional Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia dan kompetisi pra-musim nasional Piala Presiden 2018.


Sumber : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here