Distribusi Air Bersih Hari Ketiga Ke Desa Terdampak Kekeringan Berjalan Lancar

PAMEKASAN, Limadetik.com – Hari ketiga pendistribusian air bersih ke sejumlah Desa terdampak kekeringan di Pamekasan berjalan lancar. Pasalnya, warga yang tengah menunggu air tersebut dapat diatur dengan tertib tanpa berebutan.

” Sementara sampai saat ini masih lancar, pendistribusian air bersih tadi ada 6 titik di Larangan, 7 di Kadur, 7 di Pademawu, 7 Tlanakan, Waru, Pasean, Palengaan dan Batumarmar,” terang Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Budi Cahyono melalui akun whatappsnya, Rabu (6/9/17) sore.

Menurut Budi, pendistribusian air bersih itu sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan, sehingga tim dari BPBD tinggal berangkat mengantarkan air tersebut ke titik-titik yang dituju.

“Distribusi dilakukan dengan 7 armada tangki, 4 milik BPBD, 3 milik PDAM,” katanya menjelaskan.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah kabupaten Pamekasan melalui BPBD setempat menetapkan 11 Kecamatan yang terdiri dari 82 Desa serta 310 dusun mengalami kekeringan, sejak tanggal 4 September lalu, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari telah melepas secara resmi pemberangkatan distribusi air untuk pertama kalinya.(arif/rud)

Leave a Reply