DPRD Sumenep Target Pembahasan APBD Perubahan 2017 Tuntas Akhir September

SUMENEP, Limadetik.com – DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kerja keras menyelesaikan beberapa agenda. Salah satunya pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) untuk rancangan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Sumenep 2017.

“Kami target selesai 25 September mendatang,”kata Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh. Hanafi, Kamis (7/9/2017).

Bukan tidak mungkin selesai akhir bulan, sebab, pembahasan APBD-P akan dilakukan secara meraton sejak beberapa hari terakhir.

Pembahasan akan dilakukan dalam forum Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumenep. Dalam Banggar, isi rancangan biasanya sudah detail hingga satuan ketiga. Setelah pembahasan di forum Banggar selesai, pembahasan akan dilanjutkan ke komisi-komisi.

Dalam rapat komisi, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) akan menjelaskan anggaran apa saja yang akan mereka ajukan. Setelah selesai pembahasan di tingkat komisi, rancangan anggaran akan kembali dibawa ke forum Banggar yang selanjutnya akan dibawa ke Paripurna.

“Ketika nanti dalam perjalannannya ada beberapa menyesuaikan, mungkin perubahan itu akan dilakukan di komisi, karena secara tekhnis detailnya program setiap OPD dibahas di Komisi,” ucapnya.

Sementara sempat beredar isu permainan uang untuk mempercepat pembahasan, Politisi Demokrat itu mengaku tidak tahu menahu. Karena itu sudah diluar kebijakan dirinya selaku pimpinan.

“Kalau ada yang memiliki bukti adanya jual beli proyek, silahkan sampaikan kepada kami. Tapi faktanya selama ini tidak ada,”tukasnya. (Hoki/Rd)

Leave a Reply