Empat Perwira Mapolres Pamekasan Dimutasi

PAMEKASAN, Limadetik.com — Sebanyak 4 Perwira di Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan kembali dimutasi dan dirotasi guna menyegarkan organisasi di tubuh Polri.

“Hari ini kita laksanakan sertijab, ada Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, dan Kasatlantas,” tadi malam (30/08/2018) usai memimpin sertijab di ruang Bhayangkara Polres Pamekasan.

Ke empat perwira yang memperoleh tugas dan tempat baru itu, masing-masing  Wakapolres Pamekasan, Kompol Harnoto menduduki jabatan baru sebagai kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jatim, sementara Wakapolres Bondowoso Kompol Kurniawan Wulandono diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakapolres Pamekasan.

Kabag ops Polres Pamekasan Kompol Sarpan diangkat menjadi Kabag Sumda menggantikan AKBP Tahiruddin Harahap yang sudah memasuki purna tugas atau Pensiun. Kabagops Pamekasan diisi oleh pejabat Baru/ AKP Jalaluddin yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Bondowoso, terakhir, Kasatlantas AKP Yudiono  berpindah menjadi Kasatlantas Bondowoso, sementara Penggantinya, AKP Didik Sugiarto Kasatlantas Tanjung Perak Surabaya menduduki kasatlantas Polres Pamekasan Kapolres Pamekasan.

“Mutasi jabatan merupakan hal rutin yang dilakukan dalam tubuh polri guna memutivasi sekaligus pengembangan karir bagi para perwira,” katanya.

AKBP Teguh Wibowo berharap bagi pejabat baru dapat segera menyesuaikan di tempat tugasnya masing-masing. sementara untuk pejabat yang pindah keluar daerah Pamekasan ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya dalam membangun Kabupaten Pamekasan kondusif, aman dan terkendali.

Pantauan di Lokasi, 3 perwira yang akan meninggalkan Mapolres Pamekasan diantaranya, AKBP Tahiruddin Kompol Harnoto dan AKP Yudiono, ketiganya dilepas dengan menggelar pedang pora sebagai tradisi sakral bagi Polri. (arf/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here