UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Epilepsi Kambuh, Bocah Ketapang Sampang Tewas Tenggelam di Sungai

Epilepsi Kambuh, Bocah Ketapang Sampang Tewas Tenggelam di Sungai
FOTO: Proses evakuasi korban di Waduk Por Sompor, Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Sampang.

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Peristiwa nahas menimpa bocah perempuan yang tewas tenggelam di Waduk Por Sompor, Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Selasa (6/12/2022).

Diketahui bocah tersebut dengan inisial NMT (11 th) Putra dari ME dan MS (inisial) warga Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Bocah 11 Tahun tersebut ditemukan tewas tenggelam di Waduk lantaran penyakit yang dideritanya kambuh,

Diceritakan oleh Moh. Dakir yang merupakan perangkat Desa setempat, bahwa anak tersebut penyandang Epilepsi atau yang biasa dikenal penyakit ayan/kejang-kejang.

Baca Juga :   Diduga Serangan Jantung, Pedagang Sumenep Meninggal Dunia di Pasar Dasuk

“Iya mas, anak itu memiliki penyakit ayan, saat di pinggir Waduk penyakit anak itu kambuh, menyebabkan tubuhnya kaku akhirnya jatuh ke sungai, kebetulan waktu di lokasi situasi sepi tidak ada warga mandi” tuturnya.

Menurutnya, dalam pencarian, upaya warga telah dilakukan untuk mengevakuasi korban, tapi tidak membuahkan hasil karana keterbatasan alat. Dan ia langsung menghubungi pihak terkait dalam hal ini tim SAR.

“Setibanya di TKP, tim SAR bersama Forkopimcam ketapang termasuk tim Medis Puskesmas Lempong langsung melakukan operasi pencairan korban. dan akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” terangnya.

Baca Juga :   Korban yang Melarikan Diri ke Sungai Ditemukan Warga Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Terpisah, Kepala Desa Bunten Timur, Sulaimah,S.Pd, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak terkait, dan warga yang ikut membantu melakukan operasi pencarian korban.

“Turut berduka cita atas peristiwa ini, dan berharap pihak keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran, terima kasih juga kepada semua pihak dan juga warga yang telah ikut andil dalam pencarian korban,” ucap Kades.

Baca Juga :   Breaking News: Mobil Molen Cor Terguling di Jalan Tanjakan Sumenep

Tinggalkan Balasan