oleh

Fattah-Kiai Fikri Siapkan Beasiswa Untuk Santri Berprestasi

SUMENEP, LimaDetik.Com| Cabup -Cawabup Fattah Jasin-KH. Ali Fikri menyiapkan beberapa program untuk memperbaiki Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Di antaranya adalah Sumenep Harmonis.

Program itu mengakomodir seluruh bantuan operasional pesantren dan tempat ibadah. Termasuk di dalamnya insentif guru ngaji, takmir masjid, modin, penjaga makam dan penjaga situs dan cagar budaya.

Termasuk akan mengakomodir beasiswa untuk santri berprestasi, hafiz dan hafizah yang ada di kabupaten dengan lambang Kuda Terbang. Selain itu, Gus Acing-Mas Kiai menganggarkan Rp 10 Miliar untuk program pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis pesantren.

“Program Sumenep Harmonis akan mengakomodir seluruh program berbasis pesantren, mulai dari bantuan operasional, beasiswa dan insentif,” kata Fattah Jasin, Sabtu (21/11/2020).

Mantan Kadishub Jawa Timur melanjutkan, program yang telah direncanakan bersama Mas Kiai tidak hanya sekedar wacana. Tetapi, program tersebut dirancang dengan perencanaan yang matang dengan mempertimbangkan kondisi sosial dan pemerintahan yang sudah berjalan.

“Kami tak main-main, program yang kami rancang ini akan diwujudkan secara bersama menuju Sumenep Barokah,” ujarnya.

Perlu diketahui, Pilkada akan digelar pada 9 Desember 2020. Terdapat dua pasangan calon (Paslon) yang akan merebut kursi bupati dan calon wakil bupati di kabupaten yang memiliki 126 pulau.

Mereka adalah Ahmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah nomor urut 01 yang diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian nomor urut 02 Paslon Fattah Jasin-KH. Ali Fikri diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai Partai pendukung.

(hoki/yd)

Komentar

Berita Terkini