https://limadetik.com/

Festival Srikaya, Bupati Sumenep: Tahun Depan Harus Lebih Besar

  • Bagikan
1553420591519

SUMENEP, limadetik.com — Dua kecamatan yang secara administrasi berada di bawah Pemerintahan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memiliki potensi buah srikaya yang melimpah. Kedua Kecamatan ini adalah Bluto dan Kecamatan Saronggi.

Potensi daerah ini menginspirasi para pegiat wisata yang tergabung dalam ‘Jung Rojung’ untuk mengadakan Festifal Srikaya yang digelar pada Minggu (24/3/2019). Festival yang di tempatkan di Lapangan Sapi, Kecamatan Bluto mendapat apresiasi Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

https://limadetik.com/

“Tentu kami mengapresisi kegiatan Festival Srikaya ini. Ke depan perlu diadakan lagi dengan format yang lebih besar dan modern,” katanya.

Ada beberapa kegiatan di Festival Srikaya itu. Diantaranya bazaar, lomba makan srikaya, lomba buah srikaya, lomba kuliner dengan bahan dasar srikaya, dan lomba foto selfie on the spot. Bazar dan lomba-lomba itu gratis.

Yang tidak kalah seru adalah wisata petik buah srikaya langsung dari pohonnya. Lokasi penyelenggaraan festival srikaya itu memang hanya berjarak beberapa meter dari kebun srikaya warga.

“Kami pastikan tahun depan masuk dalan event (pemeritah). Tetapi tidak hanya srikaya, ditambah juga ada daun kelor,” tukasnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan