https://limadetik.com/

Forkopimda Jatim Dampingi Kunker Presiden RI

Usai melakukan peresmian Bandara Trunojoyo dan memberikan Bantuan di kabupaten Sumenep, Presiden Jokowi bersama para menteri dan Forkopimda Jatim melanjutkan kunjungan kerja ke kota Surabaya, dan Kabupaten Gresik.

Forkopimda Jatim Dampingi Kunker Presiden RI
FOTO: Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ditemani Forkopimda Jatim saat kunjungan ke wilayah Jawa Timur

SUMENEP, Limadetik.com – Presiden RI Ir. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di provinsi Jawa Timur, Rabu (20/4/2021) beserta beberapa Menteri diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kunjungan Presiden RI juga didampingi Forkopimda Jawa Timur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar.

limadetik branding

Presiden RI mengawali kunjungannya ke pulau Madura tepatnya di Kabupaten Sumenep, di Sumenep presiden RI meresmikan Bandara Trunojoyo Sumenep dengan dilanjutkan penyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada peserta program Keluarga Harapan dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada pedagang kaki lima di Pasar Anom Baru dan Pasar Bangkal Baru Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Ingatkan Kepala OPD Permudah Kinerja Jurnalis

Usai melakukan peresmian Bandara Trunojoyo dan memberikan Bantuan di kabupaten Sumenep, Presiden Jokowi bersama para menteri dan Forkopimda Jatim melanjutkan kunjungan kerja ke kota Surabaya, dan Kabupaten Gresik.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Presiden RI beserta rombongan menuju ke PT.PAL Indonesia di Surabaya guna peluncuran Holding dan Program Stategis Badan Usaha Milik Negara Industri Pertahanan (Defend ID).

Setelah tiba di PT.PAL Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan disambut Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdul Rahman, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Forkopimda Kota Surabaya, Dirut PT. PAL Indonesia, Dirut PT. Len Industri (Persero), Dirut PT. Dahana, Dirut PT. Dirgantara Indonesia dan Dirut PT. Pindad.

Baca Juga :  Kadis Pendidikan Sumenep Digadang-gadang Maju Pada Pilbup 2020

Kegiatan Peluncuran Holding dan Program Stategis Badan Usaha Milik Negara Industri Pertahanan (Defend ID), diawali dengan Peninjauan display Panel Data serta Peninjauan Pameran Produk Defend ID dilanjutkan penandatanganan kerja sama antara Kementerian BUMN.

Kementerian Pertahanan terkait Global Strategic Partnership dan penandatanganan Prasasti Peluncuran Holding dan Program Stategis Badan Usaha Milik Negara Industri Pertahanan (Defend ID) oleh Presiden RI didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara/Sekretaris Kabinet, Menteri Pertahanan, Menteri BUMN, Gubernur Jatim dan Dirut PT PAL.

Baca Juga :  Madura United Lawan PSM Makassar Tanpa Andik Vermansyah

Usai kegiatan di PT.PAL Indonesia Presiden RI melanjutkan kunjungannya dengan mendatangi para pedagang kaki lima Pasar Tambakrejo Simokerto Surabaya dan berdialog langsung dengan nelayan di kampung nelayan Kecamatan Bulak Kota Surabaya.

Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo diakhiri dengan menyambangi Kampung Nelayan dan dialog interaktif dengan para nelayan Bale Purbo, Kabupaten Gresik serta penyerahan bantuan sembako bagi para nelayan.

Tinggalkan Balasan