FPI Pamekasan Galang Dana Capai 30 Juta Untuk Ummat Muslim Rohingya yang Dibantai Pasukan Meliter Myanmar

PAMEKASAN, Limadetik.com – Fron Pembela Islam (FPI)  Pamekasan hingga kini berhasil menggalang dana sekitar 30 juta untuk disalurkan terhadap korban pembantaian ummat muslim Rohingya oleh pasukan meliter Myanmar.
 
“Hingga sekarang, sudah mencapai 30 juta hasil penggalangan dana di FPI Pamekasan, cuma 20 jutanya sudah di transfer ke pusat, sisanya masih menunggu lagi, ujar Syarifuddin Surur selaku korlap penggalangan, Rabu, (6/9/2017) di depan Kantor PWI cabang Pamekasan Jl. Panglima Sudirman No.4
 
Menurut Surur, ummat muslim Rohingya saat ini membutuhkan pertolongan, minimal sebagai sesama Islam, dapat mendoakan, selain menghimpun dana untuk membantu mereka.
 
“Ini sebagai aksi peduli kami sebagai ummat muslim terhadap saudara kami yang ada di Rohingya, minimal kita mendoakan sesama Islam,” sambung dia.
 
Diseluruh Indonesia, FPI serentak melakukan penggalangan dana, hasilnya nanti akan dikirim ke pusat, oleh markas FPI pusat disampaikan ke korban.
 
Dia berharap, dana yang dikumpulkan melalui penggalangan dana itu dapat meringankan ummat muslim Rohingya yang di pukul, di bakar, bahkan di bunuh dan dibantai.
 
“Kami berharap, ini membantu meringankan korban Rohingya, kami juga berharap, agar pasukan meliter Myanmar berhenti melakukan kekerasan, jika tidak, jangan salahkan umat Islam di Indonesia jika melakukan gerakan,” tandasnya.(arif/swd)

Leave a Reply