Gorong-gorong Akses Jalan Utama di Talango Sumenep Rusak

Jalan Utama di Talango Sumenep Rusak

SUMENEP, Limadetik.com – Gorong-gorong di jalan utama Kecamatan Talango, Pulau Poteran, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur rusak. Informasinya, kerusakan itu sudah lama terjadi.

BERITA REKOMENDASI:

“Ini akses utama menuju dermaga penyebrangan Pulau Poteran menuju Pelabuhan Kalianget. Lambatnya penanganan, ini mengganggu pengguna jalan menuju dan dari pelabuhan,” kata Fitri Anwar, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan, warga terpaksa memeberi tanda menggunakan kayu di lubang gorong-gorong yang rusak. Karena posisi yang rusak berada di posisi tengah jalan raya.

Maka dari itu, pihaknya berharap pemerintah segera diperbaiki. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama menuju beberapa desa di Kecamatan Talango.

“Harapan kami begitu, sehingga kerusakannya tidak semakin melebar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep, Edi Rasiyadi berjanji akan segera memperbaiki. “Nanti kami kroscek dulu, dan segera diperbaiki,” janjinya.

Dikatakan, tahun ini pemerintah daerah menganggarkan sebesar Rp 3,5 miliar untuk peningkatan jalan di Kecamatan Talango. Perbaikan jalan itu menggunakan hotmix. “Lokasinya di Jalan Essang – Palasa. Saat ini sudah mulai dikerjakan,” tukasnya.

(hoki/rud)

Leave a Reply