https://limadetik.com/

Hadir di Sumenep, Kormi Akan Perkuat Sosialisasi

Hadir di Sumenep, Kormi Akan Perkuat Sosialisasi
FOTO: Pelantikan Kormi Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Cabang olahraga (Cabor) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Jawa Timur, lantik pengurus Kormi Kabupaten Sumenep periode 2021-2025.

Pelantikan yang dihadiri Wakil Ketua Kormi Jawa Timur tersebut berlangsung di hotel Garuda di Jalan Kamboja Sumenep, Sabtu (18/12/2021)

limadetik branding

Agus Hendriyanto, Ketua Komite Olahraga Reakreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sumenep mengatakan, setelah dilantik sebagai Ketua Kormi Sumenep, pihaknya akan memperkuat sosialisasi, khususnya kepada pelajar di Sumenep.

Selain itu, Agus juga akan menfasilitasi setiap kegiatan paguyuban atau komunitas yang berkaitan dengan Kormi, dan akan ikut berpartispasi pada pekan olah raga tradisional tingkat Jawa Timur setiap tahunnya.

Baca Juga :  Atlit Saina Nehwal: Indonesia Cinta Saya

“Kami akan perkuat sosialisasi, untuk mengenalkan pada masyarakat, khususnya pelajar, karena Kormi masih baru, kedepan kami akan melibatkan olah raga resmi untuk ikut berpartisipasi pada pekan olah raga tradisional tingkat jatim” katanya usai acara pelantikan.

Menurut Agus, ada enam komunitas olah raga tradisional yang sudah tergabung dalam Kormi Sumenep, diantaranya komunitas sepeda tua, perkumpukan kasti tradisional, komunitas layang layang, paguyuban ojung, komunitas bal budi, perguruan silat nasional perisai putih.

Baca Juga :  Setelah Unjuk Rasa, MPR Madura Raya Kini Berkirim Surat ke Inspektorat
Hadir di Sumenep, Kormi Akan Perkuat Sosialisasi
FOTO: Pengurus Kormi Sumenep

“Sedangkan olahraga tradisional yang belum tergabung sangat kami harapkan dan akan kami buka selebar lebarnya” ujar dia.

Sementara itu, Wakil ketua 1 Kormi Jawa Timur Dr. Andun Sudijandoko,mengungkap, bahwa Kormi sangat strategis untuk menaungi olahraga tradisional yang ada di masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kiprah Kormi di masyarakat melalui physical activity (aktivitas fisik).

Andun berharap, melalui olah raga tradisional yang diwadahi Kormi Sumenep, masyarakat Sumenep dapat memanfaatkan segala olahraga yang tidak diwadahi oleh Koni. Sesuai visi indonesia bugar 2045.

Baca Juga :  28 Pemain Ikuti Seleksi Tertutup Madura FC Tahap Perdana

“Melalui Kormi di tiga puluh kota dan kabupaten seluruh Jawa Timur, secara serentak melalui kormi, akan mengembagkan olahraga tradisional sesuai dengan topik yang yang dicanangkan, indonesia bugar 2045” kata dia di Sumenep.

Secara kelembagaan kormi jatim juga sampaikan terima kasih kepada media massa yang ikut menggelorakan dan menjembatani kegiatan Kormi disumenep, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat

Tinggalkan Balasan