Hadiri Video Konfrensi, Wabup Pamekasan Minta Camat dan Kades Aktifkan KIM

Wabup Pamekasan Khalil Asy'ari di dampingi KIM dan Baperwil

PAMEKASAN,Limadetik.com – Menghadiri pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke 9 di kantor Dinas Komunikasi dan informatika setempat, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari meminta kepada semua camat dan kepala desa mengaktifkan kembali KIM Kecamatan dan desa.

“Kelompok-kelompok informasi di kecamatan supaya diaktifkan, disemangatkan kembali kemudian diarahkan, agar informasi yang diterima dan disampaikan kepada masyarakat itu cepat,” kata Wabup Khalil usai mengikuti video Konfrensi bersama Wakil Gubernur Jatim serta 3 kabupaten lain, Selasa (12/9/2017).

Disamping informasi itu cepat diakses dan diterima, lanjut wabup Khalil, juga informasi-informasi yang disampaikan itu benar-benar akurat dan bermanfaat serta dapat menumbuhkan semangat dalam berbagai hal.

“Sekali lagi, kepada para camat-camat dan kepala desa agar mengaktifkan KIM di masing-masing,” katanya menegaskan.

Pada kesempatan itu, Wabup Khalil mengapresiasi Desa Waru Barat yang terbilang sukses melakukan berbagai macam inovasi.

“Sekarang pak Kades Waru Barat hadir, ini perlu ditularkan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang lain terkait inovasi informasi,” tururnya.

Kader Partai Persatuan Pembangunan ini berharap, melalui Dinas kominfo setempat, agar dapat memberikan arahan dan pembinaan kepada KIM yang ada di Pamekasan.

Untuk diketahui, KIM Kamboja Kabupaten Pamekasan menjadi Juara 2 tingkat Bakorwil bersama 3 kabupaten lain, diantaranya, KIM Sari Warto Kabupaten Blitar, KIM Tlogo Mas Kabupaten Malang, dan KIM Dewi Sri Kabupaten Lamongan.(Arif/Yd)

Leave a Reply