UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

HGN 2022, Berikut Pesan Moral Kepala Kamenag Sumenep

Selama Tahun 2022, Sebanyak 498 Orang Melakukan Pembatalan Haji di Kemenag Sumenep
FOTO: Kepala Kemenag Sumenep, H.Chaironi Hidayat, S.Ag. (dok.limadetik)

LIIMADETIK.COM, SUMENEP – Hari Guru Nasional atau HGN tahun 2022, yang jatuh pada setiap tanggal 25 November memiliki makna tersendiri bagi setiap guru, baik guru di sekolah negeri maupun yang mengabdikan diri di sekolah swasta.

Tentu guru adalah orang yang memiliki jasa besar untuk mencerdaskan anak bangsa, disamping memberikan pendidikan akhlak dan budi pekerti yang baik bagi anak didiknya, hingga tidak jarang guru disebut pahlawan tanpa tanda jasa.

Pada peringatan Hari Guru Nasional atau HGN kali ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, H.Chaironi Hidayat berpesan kepada seluruh Guru, baik Negeri maupun swasta, khususnya guru di bawah naungan Kemenag Sumenep, kiranya para guru senantiasa benar benar mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara.

Baca Juga :   Kolaborasi Cakades Pasongsongan Nomer 1 dengan Ahmad Jasimul Ahyak

“Dalam momen HGN ini, saya sangat berharap seluruh guru untuk dapat lebih fokus menjalankan tugas dan amanah yang diemban sebagai pendidik, dalam mencapai tujuan pendidikan” kata Kepala Kemenag, H.Chaironi Hidayat, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, Kepala Kemenag asal Kabupaten Situbondo itu juga berpesan, kiranya seorang guru senantiasa terus berinovasi dengan terus meningkatkan kompetensi sebagai seorang guru.

Baca Juga :   Isi BBM di SPBU, Mobil di Sumenep Terbakar karena Handphone

“Karena hakikatnya guru tidak hanya seorang Agar selalu meningkatkan kualitas SDM dan 4 kompetensi yg harus dimiliki. Yakni, kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional” terangnya.

Terakhir, H.Roni sapaan akrab Kamenag Sumenep berharap, agar seorang guru tetap terus meningkatkan semangatnya dalam menjalankan tugas dan amanah yang mulia untuk generasi anak bangsa.

“Membulatkan tekad dan menjaga niat suci bahwa mendidik adalah tugas mulia serta merupakan ibadah” tukasnya.

Baca Juga :   Disparbudpora Bakal Gelar Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat untuk Memikat Para Wisatawan

Tinggalkan Balasan