HPPSN 2018 Akan Digelar, Pertama Kali Ada di Desa Gelung, Situbondo

SITUBONDO, Limadetik.com – Hari Peringatan Peduli Sampah Nasional (HPPSN) jatuh pada tanggal 28 Februari sampai dengan 31 Maret 2018. Dan bertepatan pada hari Rabu, (28/02/2018) akan digelar dalam rangka HPPSN di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pantauan Limadetik.com yang turut hadir dalam acara yakni 38 Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur terwakili keseluruhan yang hadir 50 (lima puluh) orang dari Propinsi. Sekedar info acara tersebut baru pertama kali diadakan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Gelung, H. Djasmoto mengatakan bahwa, “Dalam rangka memperingati HPPSN akan bertempat di Wisata Kampung Nelayan Grand Pathek Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, (28/02/2018) minggu mendatang”.

H. Djasmoto juga menambahkan, “Benar mas, hari ini pada Selasa (20/02/2018) kita mengadakan pertemuan Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh semua lapisan yang kompeten”.

“Ini juga pertama kalinya dilakukan HPPSN di Kota Santri khususnya juga sebagai Kehormatan untuk Desa Gelung. Dan kegiatan ini adalah gawe DLH Propinsi serta mempromosikan Grand Pathek sebagai Destinasi Wisata Kampung Nelayan kepada 38 Kab/Kota se Jawa Timur”, imbuh H. Djasmoto.

Dengan mengakhiri wawancaranya H. Djasmoto berharap, “Dengan kegiatan tersebut nanti ke depan Pemdes Gelung akan memfasilitasi Bank Sampah yang akan dikelola oleh Karang Taruna”.

Juga turut hadir dalam Rapat Koordinasi persiapan HPPSN ialah DLH Propinsi dan Kabupaten, Dishub Situbondo, Polres Situbondo, Satpol PP Situbondo, Forpimka Kecamatan Panarukan, dan Pemdes Gelung. (Aka/Ozi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here