Hujan Deras, Dua Desa di Kecamatan Prajekan Bondowoso Diterjang Banjir

Dampak akibat banjir di Desa Cangking dan Desa Walidono, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO, Limadetik.com – Bencana alam terjadi di Kabupaten Bondowoso menyusul hujan deras yang terus mengguyur mengakibatkan dua desa di daerah Kecamatan Prajekan terkena dampak jebolnya Dam aliran sungai Desa Pandak, Sabtu (27/01/18) malam.

Akibat aliran sungai yang meluap tersebut dua Desa yang ada di Kecamatan Prajekan mengalami banjir, Desa Cangkring dan Desa Walidono. Akibat banjir Balai kantor Walidono terkena terjangan Air banjir Aliran sungai Desa Pandak Kecamatan Klabang.

Muhlis Suhartono Kepala Desa Walidono, mengatakan “Hujan dengan intensitas sedang dengan durasi 6 jam mengakibatkan banjir di Desa Kami”.

Muhlis menambahkan, “Air yang datang dari aliran sungai dari Desa pandak mengakibatkan kerusakan yang dibilang sangat serius. Balai Desa walidono air masuk.sehingga banyak arsip yang terkena Air,” ujar ton.

Pantauan Limadetik.com dalam akibat banjir tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerusakan yang paling parah tangkis penahan jalan yang ke dusun terongan rusak terkikis Banjir.

Padahal proyek jalan yang dibangun dari swadaya masyarakat baru tahun 2017 kemarin dibangun sudah bongkar dan yang lain hanya kerusakan rumah warga dan matinya hewan ternak kambing 4 ekor.

Terpisah, Kepala Desa Cangkring, Sukar menyampaikan, “Banjir yang alami di Desa Cangkring itu akibat jebolnya DAM yang ada di Desa Pandak untuk mengaliri Desa cangkring”.

Sekedar info untuk saat ini para korban sudah dapat bantuan dari BPBD Kabupaten Bondowoso berupa kebutuhan pokok pada umumnya. (Djok/Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here