https://limadetik.com/
Daerah  

HUT Bapak Pandu Pramuka ke-165, MI Raudlatul Jannah Sukses Gelar Kemah

Pada puncak kegiatan kemah ini dilakukan dengan sebuah penjelajahan, yaitu Start dari Buper (Bumi Perkemahan) Dusun Laok Songai sampai ke Dusun Aer Betang dan kembali lagi ke Buper.

HUT Bapak Pandu Pramuka ke-165, MI Raudlatul Jannah Sukses Gelar Kemah
FOTO: Kegiatan perkemahan di MI Raudlatul Jannah Desa Angkatan, Kecamatan Arjasa, Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Madrasah Ibtida’iyah (MI) Raudlatul Jannah, Desa Angkatan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sukses menggelar kemah dalam rangka memperingati HUT Bapak Pandu Pramuka ke-165 sekaligusa menyambut bulan suci ramadhan 1443 H/2022.

Kegiatan kemah dalam rang HUT bapak Pandu Pramuka ke-165 ini diikuti oleh peserta didik dari kelas tiga sampai dengan kelas enam selama tiga hari, yang dilaksanakan pada tanggal 15-17 Maret 2022.

limadetik branding

Pergelaran kemah MI. Raudlatul Jannah tahun 2022 ini dilakukan dengan upacara pembukaan yang di hadiri langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Sadikin, S.Pd, dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara HUT bapak pandu pramuka ke-165 menyampaikan, bahwa perlu pengembangan diri bagi semua siswa yang ada di MI Rajan.

“Kegiatan ini adalah ajang untuk kalian/siswa-siswi MI.Rajan dalam pengembangan potensi diri, kemampuan berpikir kreatif, dan kemandirian. Maka dari itu anak-anakku siswa-siswi MI. Rajan kalian harus benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan Perkemahan memperingati Hari Lahir atau HUT Bapak Pandu Pramuka Ke-165 tahun 2022 sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H ini” katanya, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga :  Ahli Waris Segel SDN Bancamara II Sumenep

Jadi kata dia melanjutkan, para Siswa mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk tampil terdepan diantara teman-teman yang lain, siapapun itu, baik dari siswa laki-laki maupun yang perempuan. “Semua itu tergantung pada diri siswa sendiri untuk memberanikan diri selalu tampil gembira dan selalu semangat dalam mengikuti kegiatan ini” ucapnya.

Pada puncak kegiatan kemah ini dilakukan dengan sebuah penjelajahan, yaitu Start dari Buper (Bumi Perkemahan) Dusun Laok Songai sampai ke Dusun Aer Betang dan kembali lagi ke Buper.

Peserta dan panitia kemah melakukan penjelajahan sepanjang jalan dengan diberikan suatu tugas terhadap peserta kemah di setiap pos-pos yang dipandu langsung oleh panitia, dan didampingi secara langsung oleh Sadikin, S.Pd, selaku Wakil Kepala Madrasah Ibtida’iyah Raudlatul Jannah Desa Angkatan Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Disdik Sumenep Gelar Pembukaan Seleksi Lomba O2SN 2019

Pada saat penutupan Kemah Memperingati Hari Lahir atau HUT Bapak Pandu Pramuka ke-165, tahun 2022 ini sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, dihadiri langsung Syaiful Rijal, S.Pd, bagian Kesiswaan di MI. Raudlatul Jannah Angkatan.

Dalam sambutannya, Syaiful mengatakan, bahwa para siswa-siswi merupakan generasi yang memiliki kesempatan banyak untuk meningkatkan kemampuan diri secara individu maupun perkelompok.

“Kalian adalah siswa-siswi yang sangat luar biasa dapat mengikuti kegiatan ini mulai dari awal pembukaan hinga sampai pada penutupan kali ini masih memiliki semangat yang tinggi, dan bahkan ada adik-adik siswa-siswi MI. Rajan beberapa waktu yang menyampaikan ke saya, bahwa, Pak Syaiful, kegiatan ini ditambah dong, jangan hanya 3 hari, akan tetapi 4-5 hari” katanya.

Baca Juga :  Jalan Raya Sumenep-Lenteng Kembali Makan Korban, Seorang Ibu Petani Tewas di Tempat

Alasan para siswa-siswi karena mereka masih semangat, dan senang banget dalam mengikuti kegiatan ini. Jadi mereka sangat luar biasa hingga sampai meminta kegiatan ini untuk ditambah.

“Kegiatan ini bisa saja ditambah, akan tetapi kami selalu komitmen dengan Jadwal kegiatan yang telah kita sepakati dengan pihak Madrasah dengan suatu tujuan agar kita dapat merealisasikan kegiatan yang lain pada nanti di bulan ramadhan, jadi adik-adik siswa-siswi MI. Rajan, kalian harus mempersiapkan diri untuk kegiatan yang selanjutnya nanti di Bulan Suci Ramadhan” demikian Syaiful Rijal menyampaikan pada acara HUT Bapak Pandu Pramuka ke-165.

Tinggalkan Balasan