HUT Kemerdekan Ke 72, Beragam Lomba Disiapkan Hibur Warga Binaan Rutan Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Menjelang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun, sejumlah lomba disiapkan untuk menghibur warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

“Kami menyiapkan beberapa lomba yang akan digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan,” kata Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Ketut Akbar Ahyar, Sabtu (5/8/2017).

Lombo yang akan digelar, sambung pria yang akrab disapa Akbar, selain lomba kebersihan kamar, ada juga lomba memasukkan terong ke botong. Termasuk juga lomba sepak bola.

“Itu lomba yang sifatnya lokal. Lomba yang bersifat nasional adalah lomba membatik dan lomba melukis. Kami akan mengerim satu warga binaan untuk jenis lomba membatik. Yang bersangkutan beberapa hari ini sudah melakukan persiapan,”terangnya.

Lomba itu digelar selain memeriahkan HUT RI ke 72, juga guna menghibur warga binaan yang lagi mempertanggung jawabkan perbuatannya melawan hukum. “Supaya warga binaan bisa ketawa – ketawa. Tidak setres terus selama menjalani masa hukuman,” imbuhnya.

(hoki/rud)

LEAVE A REPLY