https://limadetik.com/

IKM di Pamekasan Akan Mendapatkan Support Pemkab Melalui Pelatihan WUB

  • Bagikan
Ratusan Guru Honorer Mendapatkan Insetif Bulanan dari Pemkab Pamekasan
FOTO: Bupati Pamekasan, H.Baddrut Tamam

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Bupati Pamekasan H.Baddrut Tamam berjanji akan terus berkomitmen mensupport pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita sudah bangun komitmen dalam bentuk pengembangan Wira Usaha Baru (WUB) dengan memberikan pelatihan, membantu alat dan permodalan sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Pamekasan. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat akan terbangun melalui IKM” kata Bupati Baddrut Tamam, Sabtu (31/10/2020).

https://limadetik.com/

Menurut Bupati, bantuan modal yang bekerja sama dengan pihak perbankan merupakan bentuk komitmen pemkab meningkatkan ekonomi masyarakat dengan bunga 1 persen saja selama satu tahun. Dan ini peluang besar bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Pamekasan.

“Saya rasa ini peluang besar bagi warga yang memiliki IKM untuk bekerjasama dengan pihak perbankan. Sebab bunga yang ditawarkan cukup kecil hanya 1 persen itu merupakan satu-satunya di Indonesia. Inilah merupakan komitmen kepada para pegiat IKM di Pamekasan bahwa pemkab serius meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Politisi PKB sekaligus mantan anggota DPRD Jawa Timur ini meminta kepada para IKM untuk mengedepankan kualitas agar produk yang dihasilkan bisa bersaing dengan produk-produk lain di Indonesia. Sebab, kualitas akan menjadi penentu kemajuan IKM tersebut dalam persaingan Industri Kecil.

“Pada tahun 2021 nanti, pemkab akan mendirikan toko rakyat, maka semua produk IKM akan dijual di situ (toko rakyat, red). Kami juga akan mendorong dari segi pemasaran, baik secara online ataupun offline agar pelaku IKM tidak lagi kesulitan dalam penjualan” tukasnya.

(Adv/Arif/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan