PAMEKASAN, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pamekasan Tahun 2018-2023 di Pendopo  Ronggosukowati, Senin (10/12/2018).

Musrenbang RPJMD 5 tahunan ini dibuka langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Adapun tema Musrembang kali ini, “Pamekasan Sejahtera Melalui Pembangunan Dari Bawah Merata Dan Berkelanjutan Berdasarkan Nilai-nilai Agama”.

Turut hadir Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, perwakilan Bappeda Jatim, Ketua DPRD dan Forpimda Pamekasan, para asisten, seluruh pimpinan OPD, Ketua tim penggerak PKK, para camat, pimpinan perguruan tinggi dan tamu undangan lainnya.

Plt Bappeda Kabupaten Pamekasan, Rahmat Kurniadi Suroso mengatakan dalam laporannya, maksud pelaksanaan kegiatan Musrenbang sebagai tindak lanjut terhadap pelaksanaan tahapan penyusunan RPJMD sesuai ketentuan Permendagri No. 86/2017, sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembagunan daerah dan sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas penyusunan dokumen perencanaan daerah.

“Tujuan pelaksanaan Musrenbang RPJMD kali ini adalah untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran strategis arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan salam rancangan awal RPJMD,” katanya.

Sementara itu Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan seluruh masyarakat yang telah aktif berpartisipasi  serta bekerjasama dalam proses perencanaan pembangunan daerah di Pamekasan.

“Semoga komitmen dan semangat kira semua dapat menjadi bekal untuk terus memacu serta mempercepat kinerja pemerintahan dan pembangunan daerah di Kabupaten Pamekasan,” ucapnya.

Menurutnya, forum Musrenbang juga merupakan media bagi pembangunan daerah, sehingga ia berharap kepada peserta untuk bisa memberikan saran dan apirasi yang konstruktif serta mampu mendukung kinerja selama pemerintahannya melalui pembangunan daerah.

Selain itu bupati juga mengatakan jika pihaknya bersama seluruh jajarannya telah melakukan koordinasi dalam rangka merumuskan kebijakan-kebijakan daerah yang diselaraskan dengan visi misinya dalam pencalonan sebagai kepala daerah serta singkronisasi dengan prioritas pembangunan nasional serta provinsi.

“Dalam kaitannya dengan penyusuna RPJMD Kabupaten Pamekasan tahun 2018-2023, kami beserta seluruh jajaran pemerintah daerah telah melakukan koordinasi dalam rangka merumuskan kebijakan-kebijakan daerah yang diselaraskan dengan visi misinya dalam pencalonan sebagai kepala daerah serta singkronisasi dengan prioritas pembangunan nasional serta Provinsi Jatim termasuk aspirasi dan saran masyarakat serta peserta musrembang,” tandasnya. (Arf/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here