Inilah Masjid yang di Bangun Diatas Tanah Hibah Tukang Becak Sumenep

Masjid Darul Latif

SUMENEP, Limadetik.com – Masjid Darul Latif ini dibangun dan berdiri diatas tanah yang diwakafkan oleh seorang tukang becak tepatnya di Desa Kolor Jalan Tongkol RT/RW 03/02 Kota Sumenep. (Baca: Tukang Becak di Sumenep Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Masjid).

Awal berdirinya masjid ini atas kemurahan hati seorang bapak yang tiap harinya mengayuhkan becaknya demi sesuap nasi, dia sengaja menghibahkan atau mewakafkan sebidang tanah warisan orng tuannya untuk di jadikan tempat sarana inadah warga kampung khususnya dan masyarakat sumenep pada umumnya.

Tim limadetik.com saat turun langsung kelapangan dimana masjid ini di bangun dan berdiri dengan kondisi bangunan sudah mencapai 90 % diatas lahan seluas 453 M persegi dengan luas bangunan 225 M.persegi.

Menurut Ach.Hanif Warga sekitar bangunan masjid kalau pembangunan nya sudah berdiri satu tahun yang lalu.

“Masjid ini di bangun Agustus tahun 2016 Kemarin mas, dengan tanah hibah dari bapak Rahmat Saleh” tuturnya

“Sudah berapa puluh tahun baru ada orang yang bermurah hati mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid di kampung ini itu pun seorang tukang becak dan seluruh warga disini berterima kasih banyak terhadap pak Rahmat ” tambah hanif sapaan akrabnya.

Sementara itu Rahmat Saleh pemilik tanah yang telah di wakafkan ini berpesan kalau dirinya mewakafkan tanah ini semata-mata karena Allah.

“Saya wakafkan tanah ini atas dasar hati nurani saya semata mata karena Allah dan lagi pula ini juga tanah warisan dari kakek saya ke orang tua saya jadi harus bermanfaat bagi orang banyak” tandas Rahmat si tukang becak ini

Itu sebabnya masjid ini pun di beri nama “Darul Latif sebab kakek saya namanya Pak Latif dan itu semua bukan saya yang kasikan nama melainkan kemauan para pengurus masjid semata” Tutupnya sambil melepas senyum ke awak media. (yud/rud)

Leave a Reply