Inilah Statemen Resmi PC.IPNU Sidoarjo Terkait Isu Kemanusiaan di Rohingya

Wakil Ketua PC.IPNU Kabubapten Sidoarjo M.Sirojul Chakim

SIDOARJO,Limadetik.com – Mencermati perkembangan situasi dewasa ini serta mencoba memberikan pengertian dan pemahaman yang berkaitan dengan tragedi kemanusian di Rohingya Myanmar,Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC.IPNU) Sidoarjo Jawa Timur menegaskan beberapa statemen terkait krisis kemanusian di rohingya.

Wakil Ketua PC.IPNU Sidoarjo,Jawa Timur M.Sirajul Chakim di Sekretariat PC.IPNU yang beralamat di Jalan KH.Mukmin 64 Sidoarjo mengatakan kalau kejadian di rohingya pihak nya sangat menyayangkan hal itu terjadi.

“Ia kami dari PC.IPNU Sidoarjo sangat sedih dan menyayangkan apa yang telah terjadi di Rohingya Myanmar merupakan sebuah luka yang mendalam bagi umat manusia umum “.ungkap Kang Chakim Panggilan Akrab nya.

“Jadi kita melihat kejadian di Myanmar itu benar-benar sudah tidak manusiawi lagi” sambung Wakil Ketua PC.IPNU Sidoarjo ini.

Adapun Statemen yang sudah dikeluarkan PC.IPNU Sidoarjo Jawa Timur di antaranya :

1. Sangat Menyayangkan aksi pemerintah Myanmar yang terkesan tidak mengayomi justru menindas dalam kasus kekerasan yang dialami oleh muslim minoritas Rohingya.

2. Mendukung langkah Pemerintah Indonesia dalam usaha meredakan konflik rohingya dan menyediakan bantuan bagi korban kekerasan.

3. Menyerukan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo utamanya para pelajar di Sidoarjo untuk bersatu padu, senantiasa membangun ukhuwah dan memperkokoh ikatan kebangsaan.

Harapan kita semua “Semoga peristiwa ini menjadi pelajaran yang paling berharga bagi kita sebagai sesama manusia Khususnya umat muslim agar tidak terulang di kemudian hari. (Fze/Yd)

 

Mustasyar Randamania

Leave a Reply