M.Ali Yusuf saat menerima penghargaan dari BPNPB

JAKARTA Limadetik.com — Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Organisasi kemasyarakatan yang selalu berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana di tahun 2019.

Penghargaan diberikan oleh Kepala BNPB Letjen Doni Monardo kepada Ketua LPBI NU, M Ali Yusuf dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020 di Sentul, Bogor, Selasa (4/2/2020).

Menurut Ali, penghargaan tersebut diperoleh karena kerja aktif seluruh pengurus LPBI NU mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

“Sesungguhnya penghargaan tersebut adalah penghargaan terhadap relawan LPBI NU di seluruh daerah di Indonesia yang tak pernah kenal lelah melakukan dan terlibat aktif dalam setiap aktivitas kemanusiaan,” paparnya.

Penghargaan tersebut menurut Ali di samping sebagai bentuk apresiasi atas kinerja LPBI NU juga menjadi pelecut bagi LPBI NU untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya dalam setiap aktivitas kemanusiaan selanjutnya.

Selain LPBI NU, beberapa organisasi kemasyarakatan dan lembaga sosial non pemerintah mendapatkan penghargaan serupa dari BNPB dalam acara Rakornas BNPB yang dilaksanakan pada 3-4 Februari 2020.

Acara Rakornas Penanggulangan Bencana yang bertajuk “Penanggulangan Bencana Urusan Bersama” tersebut, dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta seluruh instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah serius dalam upaya penanggulangan bencana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here