JAKARTA Limadetik.com — Rintikan hujan kota Jakarta Pusat yang turun sejak pagi tidak mengurangi semangat jama’ah NU untuk datang berduyun-duyun ke pelantikan PCNU Jakarta Pusat di Aula Masjid Akbar Kemayoran, Jum’at (14/2/2020).

Pelantikan dihadiri Ketua umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Gubernur DKI Jakarta H. Anies Baswedan, Ketua PWNU DKI Jakarta / Sekda H. Syaefullah, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kodim Jakarta Pusat, Pengurus BAZNAS Jakarta Pusat, Kapolsek Kemayoran, Ormas, badan otonom NU, dan pengurus lembaga NU Jakarta Pusat.

Pelantikan PCNU berlangsung hangat, khidmat dan ramai oleh Jama’ah. Acara diawali dengan penampilan kesenian NU hadhroh dan rampak bedug, dilanjut santunan 250 anak yatim dan marbot masjid se-Jakarta Pusat, pelantikan dan deklarasi sembilan NU Jakarta Pusat.

Ketua PCNU Jakarta Pusat H. Syaifuddin mengatakan kami membuat acara pelantikan dengan seperti ini agar tampil beda dengan pelantikan PCNU pada umumnya. Kami ingin melakukan lompatan-lompatan besar seperti yang telah Kiyai Said lakukan selama memimpin PBNU

“Ide dan program ketum PBNU Kiyai Said dalam memimpin NU sungguh luar biasa sehingga NU jadi lebih mandiri, semoga buya diberi kesehatan untuk memimpin NU dan kita doakan semoga Kiyai Said memimpin kembali menjadi Ketum PBNU di periode mendatang,” katanya

H. Syaifuddin menambahkan dalam deklarasi sembilan ini kami pengurus PCNU, MWC NU dan Ranting NU se-Jakarta Pusat berikrar dengan tegas siap membantu kepemimpinan PBNU KH. Said Aqil Siradj dan mendukung Buya Said menjadi ketua umum PBNU di Muktamar Lampung mendatang. (Farhan Maksudi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here