SUMENEP, limadetik.com – Proyek pembangunan Sport Center di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan dimulai pada tahun ini. Namun, hingga saat ini pembebasan lahan masih belum selesai sepenuhnya.

Buktinya, akses jalan menuju lahan yang akan dibangun sport center masih belum selesai dibebaskan. Pembebasan lahan tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Pembebasan lahan (untuk sport center) sudah. Tinggal pembebasan jalan masuk sekitar 40 meter,” kata Sekretaris Daerah Sumenep,Edy Rasiadi, Selasa (8/1/2019).

Untuk pembebasan jalan masuk, sambung mantan Kepala Dinas PU. Bina Marga, telah disiapkan Rp 10 M pada APBD Sumenep 2019. “Dalam waktu dekat ini pembebasan lahan sudah selesai dan tinggal pembangunan fisiknya,” ungkapnya.

Untuk pembangunan fisik, pihaknya mengaku telah mengirim surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, agar perencanaannya dilakukan sejak awal 2019. Sebab, pembangunnanya ditarget selesai pada akhir 2019.

“Pak bupati sudah mengirim surat. Supaya pembangunannya selesai tepat waktu,” tukasnya.

Diketahui, pelaksanaan proyek tersebut ditaksir menghabiskan anggaran sebesar Rp 60 miliar. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN).

Sarana olahraga lengkap itu akan dibangun di depan kampus STKIP PGRI Sumenep, diatas lahan seluas 7,1 hektare. Disitu akan dibangun berupa stadion sepakbola dan sarana olah raga lainnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here