Jambret di Bengkalis Ditembak Polisi

Ilustrasi

BENGKALIS, Limadetik.com – Polisi menangkap dua jambret yang kerap beraksi di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Salah satu pelaku terpaksa ditembak polisi karena melawan dan berusaha kabur saat ditangkap.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto saat dikonfirmasi membenarkan penembakan pelaku jambret yang sudah ‘memakan’ puluhan korban tersebut. Saat ini pelaku ditahan untuk mempermudah proses penyidikan.

“Kedua tersangka inisial AZ dan Zul, mereka beberapa kali melakukan pencurian dengan kekerasan atau jambret di sejumlah tempat di Kecamatan Mandau,” ujar Yusup, Selasa (25/9).

Dikatakan Yusup, penangkapan terhadap kedua pelaku lantaran ada korbannya yang masih ingat dengan jelas ciri-ciri mereka serta sepeda motor pelaku yang digunakan untuk menjambret.

“Tersangka AZ ditangkap di Jalan Singgalang Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau. Saat diinterogasi, AZ mengaku ada melakukan jambret bersama tersangka Zul,” ucap Yusup.

Yusup menyebutkan, setiap kali melakukan pencurian dengan kekerasan atau jambret, Zul berperan sebagai yang mengambil dan merampas barang milik korban. Sedangkan AZ sebagai joki sekaligus pemilik sepeda motor Honda Beat yang digunakan.

“Semua korban dari jambret tersebut adalah perempuan atau ibu-ibu. Lalu petugas melakukan pencarian terhadap Zul,” terang Yusup.

Setelah lama mencari, akhirnya polisi menangkap Zul di Jalan Rangau atau Simpang Kangen Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau. Dari kedua pelaku, polisi menemukan tiga unit handphone hasil jambret di delapan lokasi.

“Namun saat dilakukan pengembangan untuk mencek lokasi dan mencari barang bukti terkait aksi jambret yang dilakukannya, tersangka Zul malah melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Saat itu petugas terpaksa melakukan tembakan peringatan, tetapi tak dipedulikan. Akhirnya petugas menembak kaki Zul,” tegas Yusup.


sumber: merdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here