https://limadetik.com/

Jaring Minat Siswa untuk Kuliah, ITS Surabaya Gelar Focus Expo 2022 di Sumenep

Jaring Minat Siswa untuk Kuliah, ITS Surabaya Gelar Focus Expo 2022 di Sumenep
FOTO: Kegitan Focus Expo 2022 oleh ITS di Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, menggelar acara fokus expo 2022 yang bertema “campus pick game”, acara tersebut berlangsung di Gedung Korpri Kabupaten Sumenep, Sabtu (22/01/2022).

Acara focus expo 2022 yang digelar ITS Surabaya ini dimeriahkan oleh 18 kampus Negeri yang ada di luar kota Sumenep. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak siswa SMA/SMK agar menambah wawasan mengenai dunia perkuliahan.

limadetik branding

“Acara focus expo 2022 ini kita adakan dari awal memang untuk siswa/i dari SMA atau sederajat, biar mereka bertambah wawasannya mengenai dunia perkuliahan jadi kita memfasilitasi siswa-siswi yang dari SMA biar mereka tau Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia” jelas ketua pelaksana acara expo 2022, Imam Zarkasih.

Baca Juga :  Jabatan Dandim Sumenep dan Surabaya Selatan Beralih

Imam mengatakan, fokus expo 2022 ini diadakan oleh Forum Komunitas Mahasiswa Sumenep (FKMS) yang ada di ITS, acara tersebut digelar dalam satu hari, yang dibagi menjadi dua tahap.

“Kita acara focus expo 2022 ini full satu hari, dimana acaranya kita bagi menjadi dua tahap, tahap pertama online yaitu di ikuti oleh seluruh kampus di Indonesia dan pada tahap kedua ini di adakan offline yang hanya di fokuskan untuk siswa yang ada di Sumenep” terangnya.

Baca Juga :  Sanksi Rp 100 Ribu Mengancam Warga Tak Pakai Masker

Ditambahkan Imam, sejatinya banyak Perguruan Tinggi Negeri maupun Suwasta yang ingin bergabung dalam kegiatan focus expo yang digelar Kampus Institut Tehnologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, namun karena situasi masih pandemi pihak panitia harus membatasinya.

“Pada dasarnya, acara focus expo 2022 ini akan diikuti banyak kampus Negeri se Indonesia, namun karena kita juga dibatasi oleh satgas covid-19, sehingga hanya ada 18 kampus yang hadir secara Off line, dan lainnya secara Online” tukasnya.

Baca Juga :  OPINI: "Kita Tak Merdeka"

Tinggalkan Balasan